Health

Mainan untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil

By  | 

Mainan apa yang sudah Anda berikan untuk Si Kecil? Hendaknya, berikan mainan yang tak hanya bisa untuk dimainkan, namun juga bisa mendukung tumbuh kembangnya ya, mams!

Perkembangan bayi usia 0 – 6 bulan mencakup fungsi pendengaran, penglihatan dan keterampilan jari jemari. Dimana tiga fungsi yang dikuasai bayi pada usia ini adalah melihat, mengamati, menoleh.

Untuk mendukung agar tiga kemampuan ini dapat berkembang dengan optimal, mamas dapat mengajak Si Kecil memainkan beberapa permainan berikut ini secara bersama-sama:

1.Cilukba.

2.Bermain cermin.

3.Telepon mainan atau mainan lain yang mengeluarkan bunyi.

4.Squeeze toys ball atau teethers

5.Rattle toys.

Playgro

Playgro adalah brand mainan anak inovatif dengan material berkualitas asal Australia. Mainan dari Playgro sudah bisa mamas perkenalkan sejak Si Kecil lahir hingga usia tiga tahun. Dua diantara mainan Playgro yang bisa mamas perkenalkan pada Si Kecil yang berusia tiga bulan adalah Clip Clop Activity Rattle and Clopette Activity Rattle dan Jungle Friends Gift Pack. Kedua mainan ini sudah bisa mamas berikan sejak Si Kecil berusia tiga bulan.

Clip Clop Activity Rattle and Clopette Activity Rattle

Clip Clop dan Clopette merupakan mainan aktivitas favorit Playgro untuk bayi. Mainan interaktif ini akan membuat Si Kecil terhibur sekaligus juga merangsang perkembangan sensoriknya. Keterampilan motorik halus Si Kecil juga akan terlatih ketika ia mengeksplorasi berbagai manik-manik, mainan kerincingan, tekstur, dan bentuk-bentuk lainnya. Bunyi ‘klik klak’ dan bunyi-bunyi lainnya dari rattle akan merangsang indera pendengaran Si Kecil. Manik-manik bertekstur di mainan ini juga dapat meredakan sakit pada gusi Si Kecil yang sedang tumbuh gigi.

Berguna untuk pengembangan kemampuan motorik halus, motorik kasar, indera penglihatan, indera pendengaran, indera peraba, dan teething-nya. Cukup tambahkan klip untuk mengamankan Clip Clop dan Clopette ke stroller atau car seat untuk ‘petualangan’ seru saat berpergian!

Jungle Friends Gift Pack

Zoe Zebra dan Jerry Giraffe membantu bayi mengenal tangan dan kakinya dengan kerincing pergelangan tangan dan sepasang foot finder yang berwarna-warni. Dengan mudah, mamas bisa menyelipkan foot finder yang terlihat seperti kaos kaki ke kaki bayi Anda dan gunakan pengikat velcro untuk mengencangkan kerincing pergelangan tangan. Karakter hewan yang berwarna cerah ini menonjolkan kombinasi dari kemewahan, tenunan, dan bahan halus yang ideal untuk tangan-tangan kecil bayi mama bereksplorasi.

Jungle Friends Gift Pack ini terdiri dari 7 produk dalam satu paket, terdiri dari 2 kerincing pergelangan tangan, 2 kerincing kaki, dan 3 linking teether bertekstur. Memiliki warna yang cerah dan berpola untuk stimulasi visual, saat bayi menggoyangkan tangan dan kakinya, bunyi gemerincing akan mengajarkan bayi mengenai sebab dan akibat. Mainan ini berguna untuk pengembangan kemampuan motorik halus, motorik kasar, indera penglihatan, indera pendengaran, indera peraba, dan teething Si Kecil. Gunakan teething links untuk menjepit mainan di kereta bayi untuk perjalanan yang menyenangkan ya, mamas!

Kedua mainan ini bisa mamas dapatkan di store offline maupun online Mothercare, serta berbagai baby shop lainnya di sekitar kediaman Anda. Untuk info lebih lanjut, mamas bisa mengunjungi akun Instagram Playgro di @playgroindo.

Wednesday Giveaway Playgro

Mamas juga bisa lho, mendapatkan mainan Playgro ini. Caranya, yuk ikutan sharing di Wednesday Givesaway minggu ini! Caranya, jawab di kolom comments tentang apa saja stimulasi yang mamas berikan pada Si Kecil untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Dua orang mama yang terpilih sebagai pemenang, akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 18 Agustus 2019 di Instagram stories @thesmartmamas. Goodluck, mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Playgro)

Shares