Health

Play Mat dan Manfaatnya untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

By  | 

Si Kecil yang mulai merangkak atau belajar berjalan tentunya butuh perhatian ekstra dari mamas. Disini peran play mat cukup penting untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Baby play mat bisa dibilang adalah produk bayi yang paling fleksibel dan praktis karena sangat mudah digunakan, dibersihkan, dan portable. Mamas dapat dengan mudah melipat dan membawanya saat berlibur dan juga ringkas disimpan. Selain itu play mat juga memberikan beberapa manfaat yang sangat penting untuk mendukung perkembangan motorik kasar bayi.

Perkembangan Motorik Kasar

Mengajak Si Kecil bermain di play mat dapat merangsang bayi untuk mulai merangkak dan menggunakan kaki, tangan, serta lengannya. Gerakan – gerakan ini akan membantu membangun kekuatan otot Si Kecil lho, mams.

Lebih penting lagi, saat Si Kecil melakukan tummy time di atas mat, posisi ini akan dapat memperkuat leher, punggung, lengan dan juga mendukung pengembangan keterampilan motorik kasar (bergulir, merangkak, berjalan), keterampilan tangan, keterampilan visual dan bahkan keterampilan berbicara dan makan (leher yang lebih kuat lebih baik mendukung rahang). Keterampilan – keterampilan ini penting untuk perkembangan Si Kecil untuk berbicara dan makan.

Tak hanya didesain untuk bayi, play mat juga cocok untuk balita.

Dwinguler Play Mat

Dwinguler play mat aman bagi Si Kecil karena play mat ini PVC Non Toxic dengan material yang eco friendly, sehingga menjadi pilihan favorit para orang tua.

Play mat yang dikembangkan dengan teknologi terbaik dari Korea ini menawarkan kenyamanan sempurna bagi Si Kecil. Permukaan yang lembut memastikan Si Kecil  tetap aman saat terjatuh karena dapat melindungi lutut serta pergelangan tangannya. Mamas juga tak perlu khawatir ketika Si Kecil mulai belajar berguling, merangkak, berdiri dan berjalan.

Selain anti bakteria dan higienis, Dwinguler ini juga dual-side printed dimana ia memiliki dua desain grafis. Play mat ini juga memiliki warna dan karakter menarik yang dapat menstimulasi imajinasi anak dan bersifat edukasi.

Play mat ini juga ringan, tahan lama, dan pencegah kebisingan dan insulator termal yang hebat.

Tak hanya itu saja kelebihannya, mat ini juga anti air dan mudah dibersihkan. Mamas cukup membersihkannya dengan mengelap bagian yang kotor menggunakan kain lembab saja.

Dwinguler play mat ini bisa mamas dapatkan di store Toys Kingdom terdekat atau beli online di www.toyskingdom.co.id.

Selain Dwinguler, mamas juga bisa mendapatkan dua playmat varian lain di Toys Kingdom, seperti play mat Baby Care dan play mat Funnylon yang tak kalah fungsional dan juga menarik bagi Si Kecil.

Play mat Baby Care

Tak jauh berbeda dengan Dwinguler, play mat Baby Care juga double sided design, bacteria free, European Toy Safety Standard, durable, waterproof, educational, dan mudah dibersihkan.

Play Mat Funnylon

Mamas juga bisa lho mengenalkan ikon kota Jakarta, yaitu Monas, kepada Si Kecil lewat salah satu desain play mat Funnylon. Walau begitu, Funnylon masih memiliki beragam desain lain yang tak hanya fungsional namun juga menarik bagi Si Kecil. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Toys Kingdom)

Shares