Health

Ayo Bergerak Bersama ‘TIK TOK HOP!’

By  | 

American Academy of Pediatrics (AAP) menyarankan agar seorang anak setidaknya membutuhkan waktu 60 menit untuk melakukan aktivitas fisik setiap hari. Sudahkah Si Kecil melakukannya?

Yes mamas, melakukan aktivitas fisik tak hanya penting bagi orang dewasa, namun juga balita Anda. Selain tubuh menjadi bugar, aktivitas fisik juga bisa mendukung tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal.

Tak perlu melakukan aktivitas fisik yang berat, mamas bisa mengajak Si Kecil melakukan beberapa gerakan-gerakan simpel namun bermanfaat untuknya. Beberapa gerakan-gerakan sederhana yang ada di dalam buku ‘TIK TOK HOP!’ misalnya, bisa jadi acuan mamas untuk mengajak Si Kecil tetap aktif bergerak.

‘TIK TOK HOP!’

‘TIK TOK HOP!’ adalah buku pertama dari seri ‘Ayo Bergerak’. Buku cerita anak ini merupakan kolaborasi antara PiBo dan Adianti Reksoprodjo, seorang mama dan juga pendiri program kebugaran untuk mama sebelum dan sesudah melahirkan, Fit Mum & Bub, dan studio kebugaran Sana Kith n Kin.

Melalui buku ini, Adianti membawa anak-anak melalui perjalanan yang menyenangkan melalui imajinasi dan gerak tubuh. Buku yang diperuntukkan bagi Si Kecil berusia 5 tahun ke atas ini,  selain mengajak Si Kecil bergerak juga mengajak Si Kecil untuk lebih lancar membaca.

Mengapa ‘Tik Tok Hop!’? Seperti dijelaskan sebelumnya, AAP merekomendasikan agar setiap anak melakukan aktivitas fisiksetiap hari selama 60 menit. Karena, di usia ini keterampilan otot dan motorik mereka sedang berkembang pesat. Sehingga penting sekali bagi kita para mamas untuk memastikan bahwa anak-anak kita melakukan aktivitas fisiksecara rutin.

Di buku ‘TIK TOK HOP!’ ini, Si Kecil dapat melakukan basic work out movements dengan bantuan objek dan suara – suara yang sering mereka dengar sehari-hari. Because role-playing is always SO FUN!

Selain membantu mengasah kemampuan koordinasi fisik, buku ini juga bisa melatih kemampuan kognitif mereka lho, mams! Tak hanya Si Kecil saja, mamas pun juga dapat Melakukan gerakan – gerakan ini bersama Si Kecil. Selain lebih seru, mamas juga bisa bonding bersama Si Kecil.

Sebagai pelatih kebugaran bersertifikat, Adianti telah memastikan bahwa semua gerakan yang ditampilkan sesuai untuk dengan usia dan perkembangan fisik Si Kecil.

Penasaran seperti apa buku ‘TIK TOK HOP!’ ini? Well, mamas bisa membeli buku cerita anak ini di melalui Instagram @bacapibo atau di kanal Baca Pibo di Shopee.

Di Wednesday Giveaway minggu ini, kami ingin mengajak mamas untuk sharing tentang sudahkah mamas mengajak Si Kecil melakukan aktivitas fisiksecara rutin, dan apa saja aktivitas yang dilakukan? Tujuh orang mamas yang beruntung akan mendapatkan satu buah buku ‘TIK TOK HOP!’. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 4 Agustus 2019 di Instagram stories @thesmartmamas. Good luck, mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: iStockphoto.com, Pibo)

Shares