Parenting

Celoteh Anak di Hari Anak Nasional 2019

By  | 

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli di Indonesia setiap tahunnya membawa spirit yang berbeda. Jika Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memilih peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia, Kementrian Pendidikan & Kebudayaan menitik beratkan tema “Kami anak Indonesia, kami gembira!” pada peringatan tahun ini.

Smart Mama sendiri, ingin mengangkat dan memaknai pendapat anak – anak dalam keluarga sebagi refleksi pola pengasuhan diri. Ini lho, jawaban mereka dari pertanyaan, “Apa sih yang kamu suka dan tidak suka dari mama dan papa?”

Rudra, putra pertama dari Agni Pratistha dengan polosnya mengungkapkan tidak suka rambut panjang mama, hehe.. lucu ya mengetahui makna “tidak suka” yang mereka pikirkan?

Sementara Sasi, putri dari Yosi Avia mengungkapkan segala favoritnya dari hal – hal fisik yang bisa Ia lihat dan rasa. Stay happy, Sasi!

Grumpy and too serious jadi dua hal utama yang dipikirkan Trisha saat ditanya tentang hal yang tidak disukai dari mamanya. Wah, introspeksi juga yuk Mams, jangan – jangan kita juga begitu?

Penyanyi cilik Tara Cherrino memaknai tidak sukanya pada orangtua dengan mengungkapkan bahwa keduanya kerap cerewet hehe.. Hayoo, siapa yang merasakan hal tersebut? Mari lebih banyak memberikan contoh dalam bentuk perbuatan!

Putri dari Tammy Febriani, Felicia, memaknai kebahagiaan dengan hal – hal yang sederhana. Ternyata, anak – anak mengingat setiap perbuatan positif kita yang dilakukan dengan tulus! Selamat merayakan Hari Anak Nasional! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares