Health

Mengenalkan Bulu Tangkis pada Anak Lewat Blibli Indonesia Open 2019

By  | 

Tak hanya orang dewasa, anak juga perlu berolahraga. Ada berbagai jenis olahraga yang bisa dimainkan oleh anak, salah satunya adalah bulu tangkis.

Menurut Badminton Information, meski tidak ada ketentuan mengenai usia yang tepat pada anak untuk mulai bermain bulu tangkis, namun biasanya anak akan mulai menentukan minat mereka saat mereka memasuki usia sekolah. Di Indonesia, klub bulu tangkis sudah dimulai sejak usia 4 sampai 5 tahun untuk anak-anak. Karena itu, sangat disarankan bagi mamas untuk mulai memperkenalkan olahraga, termasuk diantaranya bulu tangkis, sedini mungkin.

Olahraga yang satu ini dapat mendukung tumbuh kembang Si Kecil karena ia akan diajak untuk bergerak aktif dengan berlari, melompat, sekaligus menangkis. Tak perlu repot, mamas dan Si Kecil bisa melakukan olahraga ini di halaman rumah dengan peralatan yang sederhana, yaitu kok (shuttlecock) dan raket.


Olahraga ini mendatangkan banyak manfaat bagi Si Kecil ya mams, beberapa diantaranya adalah:

1.Menjaga kesehatan tubuh. Gerakan melompat dan menangkis dapat memperkuat kondisi fisik anak serta memperkuat paru-paru. Aktivitas fisik ini juga akan membuat anak terhindar dari beberapa risiko penyakit penyakit jantung dan stroke, diabetes, memperkuat tulang, meningkatkan kekuatan dan kelenturan otot mencegah arthritis, osteoporosis, dan kondisi radang lainnya. Refleks dan kecepatan anak dalam menghadapi lawan pemain juga akan terlatih dengan baik.

2.Meningkatkan keterampilan sosial. Bulu tangkis juga dapat memperluas interaksi sosial anak dengan teman-temannya. Selain mengembangkan keterampilannya dalam berkomunikasi, pertandingan bulu tangkis juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri anak. Anak juga akan memiliki sikap kompetitif dan belajar menerima kemenangan atau kekalahan dalam setiap permainan.

3.Menjaga kesehatan mental. Menurut Health Fitness Revolutions, olahraga juga diketahui dapat membuat suasana hati seseorang merasa gembira dan juga rileks.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Nah, saat ini mamas bisa lho mengajak Si Kecil menonton Blibli Indonesia Open 2019 sebagai salah satu cara bagi mamas untuk mengenalkan Si Kecil dengan bulu tangkis!

Blibli Indonesia Open 2019

Blibli Indonesia Open 2019 merupakan turnamen bulu tangkis dunia yang diselenggarakan di di Istora Senayan. Rangkaian pertandingan Blibli Indonesia Open 2019 ini dimulai tanggal 16 – 21 Juli 2019. Mengangkat tema sport-artainment, selain menonton pertandingan bulu tangkis, mamas dan Si Kecil jugadapat menikmati berbagai kegiatan menarik dan menghibur lainnya di area luar pertandingan, seperti:

1.BIO Food Festival

Sebuah acara tidak akan lengkap tanpa kehadiran bazaar makanan ya, mama? BIO Food Market menghadirkan lebih dari 40 tenan makanan. Area BIO Food Festival akan dibagi menjadi tiga area utama yaitu Street Food Festival di mana mamas bisa menemukan makanan-makanan favorit nusantara, Foodstagram Festival bagi Anda yang mau berbagi konten kuliner instagrammable, dan Food Truck Festival dengan kendaraan yang dimodif dengan menarik.

2.BIO Market

Didukung oleh mal online Blibli.com, mamas bisa merasakan pengalaman belanja online to offline atau O2O di BIO Market. Disini mamas bisa menggunakan fitur Click & Collect dari Blibli.com, di mana Anda menyelesaikan transaksi di aplikasi Blibli.com dan mengambil barang langsung di merchant yang berjualan di BIO Market. Dengan fitur ini, semua transaksi bisa dilakukan secara cashless dengan berbagai pilihan pembayaran yang disediakan Blibli.com. Siap-siap serbu produknya ya, mams! Mulai dari produk fashion, elektronik, olahraga, hingga official merchandise Blibli Indonesia Open 2019.

3.Zona Anak

Disini mamas juga bisa mengajak Si Kecil ke Zona Anak persembahan Sahabat Ibu Pintar yang merupakan komunitas dari Blibli.com. Orang tua dan anak-anak bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti permainan, sharing session dengan bersama psikolog, dan beragam workshop.

4.Instalasi Seni

Blibli Indonesia Open juga menampilkan berbagai instalasi seni menarik. Bersama keluarga, mamas bisa berfoto di Zona Museum persembahan Generasi 90an yang menunjukkan perjalanan Indonesia Open sejak tahun 1980an. Komunitas seni Ruang Rupa juga mendesain lapangan air badminton dan mengajak Anda untuk bermain bersama di sana. Dengan kemeriahan ini, akan semakin banyak titik-titik yang seru untuk berfoto bersama keluarga!

5.Pertunjukan Musik

Mulai dari pertandingan semi-final, kita juga dapat menyaksikan pertunjukan musik oleh musisi-musisi ternama. Pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, para penggemar Sheryl Sheinafia dan Rendy Pandugo bisa berkumpul di Istora Senayan pukul 11.00 WIB. Menyambut pertandingan final di hari Minggu, 21 Juli 2019, para penonton akan dihibur oleh penampilan dua grup kawakan yaitu Kahitna pada pukul 11.00 WIB dan Nidji setelah pertandingan final berlangsung.

Ayo mams, datang dan dukung atlet Indonesia di Blibli Indonesia Open 2019 serta rasakan pengalaman sport-artainment-nya! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, Blibli.com)

Shares