Pleasure

5 Kuliner Bandung from AM to PM

By  | 

Mamas, beberapa waktu lalu tim Smart Mama berkunjung ke kota Bandung dalam rangka event bersama Nuby Indonesia. Di sela kesibukan mempersiapkan acara dan setelah event, tentu saja kami tidak melewatkan acara wisata kuliner. Dan berhubung kami bekerja sejak pagi dan selesai event menjelang malam, maka 5 tempat kuliner berikut lah yang kami pilih.

1.Sate Jando


Namanya cukup unik ya Mams. Sate yang terletak di area Gedung Sate ini memang unik karena sesuai namanya, terbuat dari jando atau lemak susu sapi. Namun demikian, ada juga pilihan sate daging sapi dan ayam. Satu porsinya berisi 10 tusuk sate dan lontong disiram bumbu kacang yang kental, juga sambal dan kecap. Jika Anda berniat mencoba sate jando, siap-siap antre ya, Mams, apalagi kalau weekend, but it’s worth it.

Alamat:
Jl. Diponegoro, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung Jam Buka: Mulai dari 6.30 pagi hingga jam 2 siang

2.Restoran Alas Daun

Terletak di jalan Citarum Bandung, restoran ini menyajikan aneka pilihan makanan otentik Indonesia. Mulai dari ayam, ikan, daging, seafood, hingga berbagai macam menu sayur yang menggugah selera. Misalnya, gepuk, ayam sereh, tempe mendoan, tumis keciwis dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, berbagai pilihan menu tersebut disajikan di atas daun pisang tanpa piring. Unik ya, Mams? Restoran ini bisa dijadikan pilihan untuk berkumpul bersama keluarga besar, karena cukup luas dan family friendly.

Alamat: Jl. Citarum No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung Telp: 022 7231101 Jam Buka: 10 pagi – 10 malam

3.Bakso Cuanki Serayu

Kuliner yang satu ini wajib dikunjungi jika pergi ke Bandung, apalagi jika Anda pecinta bakso. Namun, berbeda dengan bakso pada umumnya, isi dalam semangkok cuanki terdiri dari: Bakso, bakso goreng, serta pangsit plus tambahan aci sebagai pengganti mie. Sekilas sajian ini mirip bakwan Malang, namun kaldu yang digunakan cuanki terbuat dari ikan. Tak hanya cuanki, disini Anda juga bisa menikmati sajian batagor yang lezat.

Alamat: Jl. Serayu no. 2, Cihapit, Bandung Telp: 081221636600 Jam Buka: 11 siang – 7 malam

4.Suis Butcher

Sajian steak memang selalu menggoda ya, Mams. Dan rasanya ada yang kurang jika ke Bandung tidak mampir ke salah satu restoran steak legendaris ini. Awalnya, Suis Butcher adalah toko yang menjual aneka daging segar maupun olahan. Namun kemudian berkembang menjadi steak house yang memiliki beberapa cabang di Bandung. Steak di sini terkenal memiliki tekstur yang lembut dan bumbu yang meresap. Anda dapat memilih jenis daging sesuai selera seperti Tenderloin, Sirloin, Lamb Chop, T-Bone, hingga Chicken Steak juga Sosis homemade.

Alamat: Jl. RE Martadinata no. 201, Cihapit, Bandung Telp. 022 7205778 Jam Buka: 11 siang – 11 malam

5.Warung Kopi Purnama

Warung legendaris yang berdiri sejak tahun 1930 ini memang sayang untuk dilewatkan. Kami pun menyempatkan waktu untuk mampir di sini setelah event selesai. Warung ini terkenal dengan kopi susu dan roti srikayanya yang lezat. Namun demikian, berbagai menu lain seperti lontong cap gomeh, bubur ayam, mie tek tek juga layak dicoba. Selain itu, interior vintage dan ‘apa adanya’ justru menambah kehangatan suasana di tengah interior kafe masa kini yang kerap menawarkan desain modern.

Alamat: Jl. Alkateri no. 22, Braga, Bandung Telp. 022 4201841 Jam buka: 6.30 pagi – 10 malam.(Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Smart Mama)

Shares