Beauty & Style

5 Nipple Cream Recommendation for Breastfeeding Mama

By  | 

Salah satu keluhan yang sering dialami oleh breastfeeding mama adalah puting yang terluka. Karena itu, perawatan puting luka sangat dibutuhkan untuk mengatasi rasa nyeri agar menyusui pun jadi lebih nyaman.  

Rasanya tentu tak nyaman ya mamas, disaat puting sedang terasa nyeri Anda tetap harus menyusui. Karena itu penggunaan krim untuk merawat puting yang pecah – pecah atau terluka sangatlah dibutuhkan.   

Berikut ini adalah lima nipple cream rekomendasi SmartMama untuk breastfeeding mama seperti Anda!

Mothercare it’s your body nipple cream

Mothercare it’s your body nipple cream telah diformulasi secara khusus dengan vitamin E dan bisabolol untuk membantu menenangkan dan melindungi puting yang sakit dan pecah-pecah akibat menyusui. Nipple cream ini aman bagi Anda dan bayi karena telah diuji secara dermatologis dan hipoalergenik, bahkan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

Medela Purelan 100

Beberapa mama yang sedang menyusui memiliki kondisi puting yang sensitif dan cenderung kering. Medela Purelan 100 merupakan krim untuk mengatasi masalah pada area sekitar puting yang seringkali dialami oleh breastfeeding mama.  Medela Purelan 100 ini tidak perlu dilap saat menyusui karena tidak berbahaya bila tertelan bayi. Penggunaan krim ini juga aman untuk diaplikasikan pada kulit bayi yang mengalami kulit kering, bibir pecah-pecah, dan hidung kering karena flu (hidung meler) yang berkelanjutan.

Palmers Cocoa Butter Formula Nursing Butter 

Kombinasi Cocoa Butter, Panthenol (Pro Vitamin B5) dan emolien memberi efek menenangkan dan meringankan rasa sakit akibat puting yang terluka ataupun pecah – pecah saat menyusui. Oleskan sedikit krim Cocoa Butter Palmer ke area puting setiap selesai menyusui atau sesering yang diperlukan. Produk asal USA ini telah diuji secara klinis dan dermatologis serta tidak harus dibersihkan sebelum menyusui. Untuk pencegahan, mamas juga bisa mengoleskan krim ini setiap hari untuk menjaga puting tetap lembut, kenyal, dan lembab.

Buds Organics Nurturing Nursing Cream 

Buds Nurturing Nursing Cream merupakan krim dengan kandungan incha inchi, spent grain wax, olive leaf extract, shea butter, beeswax, jojoba, dan olive oil yang diformulasi untuk menenangkan dan mengatasi nyeri dan luka pada puting payudara mama semasa menyusui. Minyak zaitun yang kaya kandungan vitamin E, mampu mengangakat sel – sel kulit mati dan melembabkan kulit. Shea butter dikenal sebagai pelembab alami kulit, anti bakteri, dan tabir surya alami. Sedangkan jojoba oil berfungsi sebagai pelembab dan pembersih kulit yang baik.

Buds Nurturing Nursing Cream sudah dapat digunakan pada minggu – minggu terakhir kehamilan untuk perawatan yang maksimal. Selain mengatasi nyeri, krim ini juga dapat mengurangi rasa gatal pada puting payudara.

Lansinoh HPA Lanolin Nipple Cream

Lansinoh HPA Lanolin adalah krim puting aman, murni dan sepenuhnya hypoallergenic. Lansinoh bebas paraben, tidak ada tambahan pengawet atau bahan kimia, tidak ada rasa, warna ataupun bau sehingga aman bagi bayi mamas. Anda cukup menggunakan krim seukuran kacang polong pada jari-jari Anda, lalu oleskan ke seluruh puting setelah menyusui atau aplikasikan pada area bermasalah lainnya sesuai kebutuhan. Mamas bisa menggunakannya beberapa kali dalam sehari sesuai kebutuhan. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Various)

Shares