Parenting

Pembaptisan Cucu Kerajaan Inggris, Archie Harrison Mountbatten-Windsor

By  | 

Setelah melahirkan putra pertamanya pada bulan Mei 2019 lalu, pasangan Pangeran Kerajaan Inggris Harry & Meghan Markle kembali tampil di depan publik untuk mengumumkan proses pembaptisan sang putra.

Prosesi sendiri digelar secara pribadi di sebuah Kapel di Kastil Windsor yang diresmikan oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby. Melalui foto yang dirilis melalui akun Instagram resmi @sussexroyal, Archie tampak dikelilingi oleh keluarga inti, termasuk saudara perempuan almarhum Putri Diana yang juga hadir.

Archie, keturunan ke tujuh Kerajaan Inggris tersebut terlihat mengenakan replika buatan tangan dari gaun pembaptisan kerajaan yang telah dikenakan oleh bayi kerajaan selama 11 tahun terakhir; terbuat dari renda Honiton halus dilapisi dengan satin putih, yang pertama kali digunakan oleh Ratu Victoria untuk pembaptisan putri sulungnya. Secara pribadi Ratu menghendaki pelestarian tradisi melalui gaun tersebut.

Ini merupakan kali kedua keluarga kecil Prince Harry muncul di hadapan publik, setelah sebelumnya memperkenalkan Si Kecil sejak pertama kali dilahirkan (Baca juga: Mother’s Day Ala Meghan Markle). Keduanya tampak bahagia saat melewati proses menjadi orangtua baru, yang terlihat jelas dari foto milik Chris Allerton, fotografer yang sama untuk sesi pernikahan keduanya. (Nathalie Indry/KR/Photo: Sussex Royal)



Shares