Pleasure

Film Lokal Wajib Tonton: Koki – Koki Cilik 2

By  | 

Film keluarga arahan sutradara Viva Westi & Ifa Isfansyah ini menjadi salah satu tontonan wajib dari sekian banyak pilihan film yang tersedia di bioskop. Apa alasannya Si Kecil wajib nonton?

Kisah lanjutan 7 sahabat anak yang senang memasak dari film layar lebar dengan judul yang sama ini ditampilkan dalam suasana menyenangkan: camp memasak yang berlokasi di area pegunungan asri. Secara tidak langsung, anak – anak akan diajak melihat begitu asiknya outdoor spaces, terutama sebagai arena pilihan untuk bermain selain gadget di dalam rumah.

Tokoh baru bernama Adit (Adhiya) dikisahkan telah ditinggalkan oleh sang mama yang meninggal akibat sakit, tetapi Ia senang sekali memasak. Hobi ini merupakan turunan yang Ia peroleh dari kedua orangtuanya (Papanya diperankan oleh Christian Sugiono). Berkenalan dengan teman – teman baru di cooking camp, Adit menjadi betah dan lebih senang mengekspresikan diri melalui masakan.

Walaupun papanya sendiri menentang keinginan Adit untuk menekuni hobi memasak, teman – teman di cooking camp dengan senang hati membantu dan menyayangi dirinya. Mereka kemudian belajar untuk menjual makanannya sendiri untuk mengumpulkan uang demi membangun kembali cooking camp yang sempat ditutup.

Lengkap dengan lagu – lagu pilihan

OST yang disajikan sesuai dengan karakter dan mengandung nilai – nilai positif bagi anak – anak, diantaranya terus berusaha untuk menggapai mimpi walaupun banyak tantangan yang dihadapi.

Sekalipun dikatakan cocok ditonton untuk anak – anak segala umur, namun dari pengalaman kami, usia 4 tahun keatas adalah usia ideal sehingga mereka dapat memahami alur dan pesan cerita.

Bintang – bintang seklaigus penyanyi cilik yang berperan diantaranya Clarice Cutie (Niki), Farras Fatik, Romaria Simbolon, Alifa Lubis, Marcello, Ali Fikri, hingga Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Chef Grant. Fun, menginspirasi, dan membekas di hati! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares