Relationship

Must Watch Relationship Movies of All Time

By  | 

Kami percaya, seiring berjalannya waktu, menjalani kehidupan pernikahan tentu memiliki tantangan tersendiri. Kita semua pasti pernah mengalami fase kebahagiaan, saling berargumen, atau diantara Mamas ada yang menjalani kehidupan single mama akibat perceraian. (Baca juga: Quiz: Apakah Anda Siap Menikah Kembali?)Daftar film drama comedy berikut ini akan mengingatkan kita akan manisnya pernikahan, juga suka duka didalamnya.

It’s Complicated (2009)

Jane (Meryl Streep) dikisahkan telah bercerai dengan Jake (Alec Baldwin) bertahun – tahun lamanya. Namun pada suatu saat, Jane menyadari bahwa mantan suaminya tersebut telah menjalin hubungan dengan wanita lain yang jauh lebih muda. Jane tidak tinggal diam, Ia pun membuka hatinya untuk  Adam (Steve Martin) – arsitek yang bekerja untuknya.

Ternyata, dalam perjalanannya, Jane & Jake merasa saling cemburu terhadap pasangan baru masing – masing, dan menemukan kembali benih cinta yang mereka rasakan persis sewaktu sedang menjalani pernikahan. Seru penuh intrik, dengan akhir cerita tidak terduga.

Life As We Know It (2010)

Setelah menjalani first dating yang buruk, Holly Berenson (Katherine Heigl) dan Eric Messer (Josh Duhamel) sepakat untuk saling melupakan. Tetapi takdir berkata lain. Sophie, bayi sahabat keduanya yang secara mendadak ditinggalkan oleh kedua orangtua akibat kematian membutuhkan bantuan mereka untuk soal pengasuhan.

Mau tidak mau, Holly & Eric harus bekerjasama membesarkan toddler yang seperti mamas tahu – membutuhkan tenaga ekstra! Menonton kembali film yang satu ini mengingatkan kita akan perjuangan yang selama ini sudah kita lakukan untuk anak – anak, lho.

The Vow (2012)

Paige (Rachel McAdams) dan Leo (Channing Tatum) merupakan pasangan yang baru saja menikah dan sedang menikmati masa awal hubungan mereka yang romantis. Hingga akhirnya mereka berdua menjadi korban kecelakaan mobil yang mengakibatkan hilangnya ingatan Paige.

Tidak ingin berputus asa, Leo berusaha sekuat tenaga melakukan berbagai cara untuk mengembalikan ingatan sang istri. Berhasilkah Ia?

Sex and the City (2010)

Kisah persahabatan Carrie (Sarah Jessica Parker), Samantha (Kim Cattrall), Charlotte (Kristin Davis) dan Miranda masih berlanjut. Kehidupan pernikahan sang tokoh sentral, Carrie Bradshaw sudah memasuki tahun pertama. Di film ini, mereka melakukan holiday getaway bersama ke Abu Dhabi dan bersenang – senang.

Pernahkah mamas mengalami, bertemu kembali dengan mantan kekasih setelah menjalani pernikahan? Inilah yang sedang dialami oleh Carrie saat bertemu dengan Aidan (John Corbett). Lalu bagaimana kisah kelanjutan problem pernikahan mereka masing – masing?

Monster in Law (2005)

Charlotte (Jennifer Lopez) dan Dr. Kevin Fields (Michael Vartan) saling jatuh cinta. Tiba saatnya Kevin melamar dan Charlotte pun menyetujuinya. Satu hal yang tidak disadari, Ibu dari Kevin, Viola (Jane Fonda) merasa terusik dengan keberadaan anggota baru keluarga, yakni calon menatunya.

Film ini seru untuk ditonton, menyajikan konflik klasik antara mertua dan menantu dengan segala lika – likunya. Jika mamas pernah mengalaminya, akan sangat relate dengan cerita diatas. Selamat menyaksikan dan jangan lupa untuk bersenang – senang, ya! (Nathalie Indry/KR/Photo, video: Various, YouTube)

Shares