Pleasure

Belajar Berpendapat dari Princess Jasmine & Kisah Aladdin

By  | 

Liburan keluarga tidak lengkap tanpa tontonan film yang menghibur sekaligus mendidik. Sudah siap menyaksikan versi Live Action Aladdin?

Kelebihan live action

Kisahnya masih sama seperti film animasinya yang sudah pernah kita tonton di era ’90an, adegan film juga dibuka dengan scene Aladdin yang menyelamatkan puteri Jasmine yang kepergok memberikan roti kepada rakyat yang kelaparan.

Tapi tentu banyak yang berbeda, bahkan jauh lebih menarik saat menyaksikan versi live action karena dilengkapi dengan lagu musikal sejak awal durasi penayangannya. Koreografi dan musik yang menggigit juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat kita enggan berpaling, tidak hanya bagi orangtua, tetapi juga anak – anak.

Will Smith, Naomi Scott, Mena Massoud & Guy Ritchie, pemeran & sutradara Aladdin 2019

Princess Jasmine yang terkekang

Naomi Scott, aktris pendatang baru pemeran putri raja ini berhasil memikat perhatian penonton karena mampu menjiwai peran sebagai puteri yang terkungkung dan tidak bisa menyuarakan pendapat/harapan. Diiringi kemampuan menyanyi yang baik, pesan – pesan positif tersampaikan dengan apik.

Lagu OST yang mendeskripsikan keberanian Jasmine untuk berpendapat

Melalui film ini, anak – anak akan belajar untuk lebih berani dalam menyampaikan aspirasi dan harapan, sekalipun seringkali ditentang. Dalam cerita ini, puteri Jasmine bahkan sering ditentang oleh ayahnya sendiri dan dianggap tidak mampu untuk menggantikan posisinya sebagai sultan karena Ia seorang perempuan.

Kekayaan tidak berarti segalanya?

Inti pesan utama dalam film ini tersajikan sejak scene awal saat Jinny (Will Smith) berusaha menjelaskan tentang hal yang paling penting dimiliki oleh setiap manusia adalah kebesaran hati, bukan kemampuan untuk memiliki segalanya.

Sarat pesan & “hidup” dengan tarian serta nyanyian, namun sayangnya bagi anak – anak, durasi film ini agaknya terlalu panjang yaitu 128 menit. Lalu yang perlu diingat, rating usia yang diperbolehkan untuk menyaksikan “Aladdin” Live Action adalah 13 tahun keatas. Ada beberapa kali adegan ciuman yang dilakukan oleh Princess Jasmine & Aladdin di dalamnya, sebagai bekal penjelasan mamas kepada mereka. Selamat menonton! (Nathalie Indry/KR/Photo, video: Various)

Shares