Education

Cerita #LatihanPuasa Si Kecil

By  | 

Hi Mamas, selamat menunaikan ibadah puasa! Setiap tahun, ada kewajiban bagi kita untuk mengenalkan konsep berpuasa kepada Si Kecil di rumah. Nah, bagaimana dengan cerita Anda?

“Puasa menurut Trisha: You dont eat, you dont drink so you’ll know what it feels like to be a person who can’t buy food to eat. Latihan puasa tahun ini diawali dengan niat, sampai siang Trisha masih kuat, lho.. baru menjelang sore Ia meminta untuk berbuka puasa. Tidak apa – apa, namanya juga latihan..” – Karmenita Ridwan & putrinya, Trisha (7).

“Hari ini masih belajar puasa, jadi hanya puasa 1/2 hari , katanya laper hehe . Besok dan seterusnya mau mencoba puasa sampai bedug maghrib, karena biar dibeliin mainan sama Mama,” – Sasi (7), putri dari Yosi Avia.

“Cello mulai belajar puasa dari tahun lalu. Tapi baru belajar setengah hari dan baru dapat sekitar 4 hari. Tahun ini akan dicoba lg. Mulai jam 12 sampai Maghrib ” – Cello, putra dari Tammy Febriani. 

“Hari pertama Tara rajin banget bangun sahurnya, sampai nggak tidur lagi setelah sholat subuh. Tapi menjelang adzan Dzhuhur sudah nggak kuat tahan lapar jadi puasa setengah hari deh, hehe – Tara (7), putri dari Nathalie Indry. 

Sharing pengalaman #LatihanPuasa Si Kecil melalui kolom komentar atau media sosial dan tag kami @thesmartmamas, ya! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Pribadi)

Shares