Parenting

Science of Parenthood

By  | 

Pernahkah mamas berpikir ada alasan science dibalik setiap keputusan, pertanyaan, dan tindakan yang kita alami saat menjadi seorang mama? Norine Dworkin-McDaniel and Jessica Ziegler penulis buku “Science of Parenthood” (2015) menjabarkannya dalam format gambar dan ilustrasi yang lucu dan gamblang. Bukunya tetap bisa Anda dapatkan via Kindle atau online, kok!

Berawal dari kumpulan blog Science of Parenthood, keduanya menggambarkan bagaimana cara kerja otak dalam berpikir dan alasan dibalik setiap tindakan yang kita atau Si Kecil lakukan. Uniknya, poin – poin yang dibahas adalah hal – hal remeh seperti akankah Anda mandi hari ini?, Kemana hilangnya smartphone yang kita punya di rumah, gagalnya program diet selama menjalani peran sebagai seorang mama, atau sudut pandang papa, mama dan anak selama proses pertumbuhan.

Setelah membaca buku ini secara online, kami merekomendasikannya untuk dibaca Smart Mama karena sifatnya yang menghibur, sekaligus meyakinkan diri bahwa semua yang kita alami merupakan hal yang normal karena orang lain pun mengalaminya.

Alasan dibalik setiap tindakan juga dijelaskan secara jelas sehingga meringankan beban pikiran kita dalam menjalani peran sebagai mama dan melakukan berbagai hal dalam waktu bersamaan. Bagi new mama, buku ini menjelaskan cukup banyak detail sebagai persiapan menghadapi ups & downs parenting life setelah menjadi mama. Tertarik untuk membacanya, Mams? (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares