Trik Memasak Cepat & Lezat Bersama Putri Habibie

By  | 

Memasak sudah jadi bagian penting dalam keseharian kita sebagai mama. Tidak hanya menyiapkan makanan bagi diri sendiri, terutama untuk suami dan anak – anak. Nah, kalau mamas sering kewalahan mengolah bahan mentah seperti daging atau lainnya, ada lho cara cepat memasaknya!

Passionate home cook Putri Habibie berbagi pengalaman sekaligus trik mengolah daging sapi agar lebih cepat matang! Dalam event Sharing Moment “Make Your Own Indonesian Recipes” (Jumat/15/3/2019) bersama Philips Electric Pressure Cooker, Ia mengungkapkan bahwa kunci memasak menu soto betawi terletak pada kematangan dagingnya. “Mamas harus memastikan dagingnya matang di seluruh layer dan mudah untuk dicerna. Ukuran potongan daging tidak ada yang ideal, jadi disesuaikan saja, bahkan boleh diperkecil agar cepat matang,” ungkapnya.

Putri Habibie membantu peserta kelompok untuk memasak menu Indonesia.

Nah, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, kini mamas dapat memanfaatkan Philips Electric Pressure Cooker dengan beragam fungsi, diantaranya menumis, merebus, mengukus, memanggang, hingga memasak kue dengan hasil yang kaya rasa dalam waktu yang lebih singkat dan dapat diatur sampai dengan 59 menit.

Putri yang juga menyelenggarakan kelas memasak privat “Lady Bake” mengungkapkan bahwa kini Ia dapat menghemat waktu untuk memasak menu – menu tradisional, ” Beragam menu seperti sop buntut, gulai ayam, atau opor ayam kampung bisa dibuat hanya dalam waktu 30 – 40 menit saja. Dan yang terpenting panas dan kematangannya merata. Mamas hanya perlu memasukkan semua bahan – bahan dalam satu alat dan tunggu hingga matang. Serba bisa, serba cepat!”.

Philips Electric Pressure Cooker

Panci presto listrik dari Philips ini membantu melembutkan bahan makanan keras dalam hitungan menit. Dilengkapi dengan panci bagian dalam awet dan anti lengket, dan rangka luar dari baja anti karat sehingga mudah untuk dibersihkan.

Putri Habibie bersama kelompok peserta cooking class with Philips Electric Pressure Cooker.

25 peserta yang hadir terbagi dalam 3 kelompok, masing – masing memasak Daging bumbu bali, Ayam kalio & Brongkos ayam dipandu langsung oleh Putri Habibie dan memanfaatkan Philips Electric Pressure Cooker sehingga durasi memasak bisa dipercepat. Dare to try, Mamas? (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares