Education

Tingkatkan Aktivitas Fisik Anak dengan Cara Ini

By  | 

Bermain di luar ruang memiliki banyak manfaat bagi Si Kecil, salah satunya adalah mencegah obesitas. Ada banyak faktor penyebab anak obesitas. Hal yang paling umum adalah faktor genetik, kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang tidak sehat, atau kombinasi dari ketiga faktor ini. 

Menurut laporan Kementerian Kesehatan RI, kasus obesitas anak Indonesia paling banyak ditemukan pada rentang usia 5-12 tahun. Data Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) milik Kemenkes menunjukkan peningkatan angka yang cukup drastis, dari 18,8% kasus anak obesitas di tahun 2007 dan kemudian melonjak pada tahun 2013 mencapai angka 26,6%.

Anak – anak dengan obesitas akan lebih rentan mengalami diabetes, kolesterol tinggi, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kanker, hingga komplikasi kesehatan lainnya, seperti asma, hingga masalah psikologis seperti depresi.

Cegah Obesitas dengan Pilihan Aktivitas Luar Ruang

Aktivitas bermain di luar ruang merupakan pilihan utama yang bisa dilakukan oleh anak – anak untuk mencegah obesitas, termasuk melatih perkembangan motorik, serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut pilihan aktivitas seru bersama Si Kecil yang dapat mamas lakukan:

Ride on scooter! Little Giggles Ride On Scooter dari Toys Kingdom akan membantu mengoptimalkan perkembangan motorik kasar, olah tubuh secara optimal, dan menikmati momen bermain di saat yang bersamaan.

Direkomendasikan untuk anak berusia 3 tahun keatas, dengan berat badan maksimal 30 kg, scooter ini cocok digunakan untuk anak laki – laki dan perempuan. Beratnya sangat ringan, hanya 5 kg dan Si Kecil dengan design yang slim sehingga dapat digunakan di area sempit sekalipun.

Bernyanyi bersama!

Manfaatkan Hola DJ Party Drum untuk mengeksplorasi kemampuan bernyanyi dan bermain musik. Dilengkapi dengan drums, musik, dan lampu yang menarik perhatian, Si Kecil bisa memilih 4 jenis musik yang berbeda secara tempo, serta merekam lagu yang telah dinyanyikan. Mainan ini direkomendasikan untuk anak dengan usia 18 bulan keatas.

Baby Gym.

Eksplorasi kecerdasan otak sekaligus fisik yang tepat dilakukan untuk anak dengan rentang usia balita adalah dengan mengajaknya bermain dengan play gym. Manfaatkan Holla Little Footballer 5 in 1 Activity Gym yang membantunya mengeksplor tummy time dan perkembangan fisik melalui beragam permainan dalam gym. Direkomendasikan untuk anak laki – laki dan perempuan, yuk ajak mereka terus bergerak dan mengasah kemampuan motoriknya, Mams!

Ketiga mainan tersebut bisa didapatkan dari Toys Kingdom. Mamas yang berbelanja mainan anak – anak di Toys Kingdom akan mendapatkan beragam keuntungan, mulai dari bebas biaya pengiriman & instalasi (S&K Berlaku), serta mendapatkan benefit dengan bergabung menjadi member SMILE Club. Diantaranya mendapatkan hadiah ulang tahun, diskon produk tertentu, dapat melakukan pembayaran dengan poin, serta setiap 1 poin rewards setiap pembelian Rp10.000 dapat ditukarkan dengan merchandise menarik. Yuk bergabung dengan 120.000 member SMILE Club lainnya! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Toys Kingdom)

Shares