Relationship

Yang Bisa Suami Lakukan Setelah Mama Melahirkan

By  | 

Hi Mamas, setuju dong, bahwa membangun hubungan positif dengan pasangan tidak hanya dilakukan melalui berbagai aktivitas romantis. Setelah menjalani peran sebagai mama, definisi “romantis” seringkali berubah menjadi kerjasama yang baik untuk membesarkan Si Kecil. Betul, tidak?

Nah, beberapa hal yang bisa suami lakukan untuk membantu meringankan pekerjaan mama, tidak menutup kemungkinan dapat membangun hubungan yang berkualitas:

  1. Membantu merawat bayi. Mulai berbagi tugas, misalnya papa bangun tengah malam untuk memberikan ASIP kepada Si Kecil agar mama bisa beristirahat dengan tenang.
  1. Menjadi teman bicara. Kelelahan akibat melahirkan dan mengurus newborn dapat diatasi dengan memberi waktu bagi para mama untuk mengungkapkan perasaan dan menenangkannya.
  2. Membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Selain merawat bayi, beberapa aktivitas yang bersifat general seperti menyapu dan membersihkan rumah dapat dilakukan oleh papa.

Dukungan emosional suami bisa menguatkan mental para mama bahwa Ia mampu menjadi mama yang baik. Sementara, dukungan fisik dibutuhkan untuk meringankan tugas yang selama ini dilakukan. Hubungan romantis bisa diwujudkan dengan inisiatif saling membantu, lho! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares