Mind

Berkomunitas untuk Berbagi Manfaat Melalui Birth Club

By  | 

Salah satu cara untuk menyesuaikan diri dengan peran baru sebagai seorang mama adalah bergabung bersama komunitas. Mamas juga pasti memiliki satidaknya satu komunitas dengan inner circle yang kerap membantu melewati masa – masa sulit selama membesarkan Si Kecil, kan?

“Komunitas yang tepat dapat menurunkan level stres pada pikiran.”

Manfaat lain yang dapat mamas rasakan jika bergabung dalam sebuah komunitas diantaranya:

  1. Meredakan ketegangan, sebagai tempat untuk berbagi kesulitan.
  2. Menambah teman, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga Si Kecil dengan rentang usia yang sama.
  3. Mendapat second, third opinion. Terutama dalam kondisi sulit seperti saat Si Kecil sakit dan membutuhkan pertolongan pertama atau rekomendasi dokter anak di wilayah tempat tinggal.
Komunitas Birth Club di event 1st Bash

Terbentuknya Birth Club January – February 2018

Sama seperti tujuan didirikannya komunitas Birth Club Januari – Februari 2018. Berawal dari Hari Perkiraan Lahir (HPL) yang sama, terbentuklah BC melalui media WhatsApp yang beranggotakan calon mama dengan perkiraan kelahiran bayi di bulan Januari 2018. Namun tentunya, HPL pun dapat melesat jauh sehingga keanggotaan bukan hanya bayi yang dilahirkan dibulan Januari, tetapi juga di bulan Februari 2018.

Oleh karena itulah muncul nama GENIUARY’s (yang sebelumnya bernama BCJANFEB18), beranggotakan 70 Mama & Bayi. Kata GENIUARY merupakan akronim daripada GENIus janUAry – februaRY. Terinspirasi dari quotes yang dimiliki oleh Albert Einstein “every child is born a genius”, para founder yakin kelak bayi komunitas pun merupakan calon-calon jenius.1

Salah satu aktivitas selama 1st Bash berlangsung

1st Birthday Bash Geniuary’s

Pada hari Minggu/3 Maret 2019 lalu diadakanlah First Bash sebagai ajang bertemu bagi para member komunitas bertempat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mengangkat tema acara Flinstone, dihadiri oleh 70 keluarga yang berasal dari Jadebotabek & Surabaya dengan berbagai hiburan yang ditujukan untuk Si Kecil, lengkap dengan sesi meet up.

Mamas yang ingin membentuk komunitas serupa, bisa mengembangkan ide dari BC yaitu mengadakan playdate rutin seperti Baby Class atau Kuliah WhatsApp Group dengan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Shares