Parenting

Senangnya Menjadi Ibu versi Kahiyang Ayu

By  | 

Menjadi seorang ibu tidaklah mudah, begitu pula yang di alami oleh Kahiyang Ayu putri Presiden RI Joko Widodo. 

Ayang begitu sapaan akrabnya, hadir pada perayaaan Hari Ibu yang di selenggarakan oleh Mothercare Indonesia. Ia tampak anggun Mengenakan outer berwarna putih, dan tampak bahagia saat ditanya bagaimana #senangnyamenjadiibu dari putri kecilnya Sedah Mirah.

“Sebenarnya tidak banyak yang berubah secara fisik, haha. Sebelum memiliki anak sampai sekarang badan saya masih besar,” candanya.

“Sebagai ibu saya berusaha untuk lebih sabar dan lebih menjaga kata-kata. Saya tidak mau apa yang saya ucapkan ditiru oleh anak,” ungkapnya dengan serius.

Meski Si Kecil, Sedah Mirah masih berusia 4,5 bulan, Ayang sudah mulai mngajarkan beberapa kebiasaan, antara lain membacakan doa sebelum tidur dan juga beberapa bacaan  surat pendek Al-Quran.

“Kebiasaan baru Sedah sekarang ini adalah sering menjambak rambut saya. Tetapi, saya tidak mungkin membentaknya. Saya mencoba memberitahunya dengan lembut sambil membuka jari-jarinya agar rambut saya bisa bebas lagi,” katanya sambil tertawa lepas.

Saat ditanya bagaimana menjalani pola asuh apakah akan sama seperti sang Ibu dahulu saat mengasuhnya. “ Menjadi orang tua baru saya banyak membaca, juga termasuk mengambil hal hal baik yang dilakukan ibu kepada saya.  Saya percaya, anak tumbuh dengan cara meniru orangtuanya. Jadi, saya ingin mengkopi kebaikan ibu dan menularkannya ke Sedah juga,” katanya sambil menutup sesi wawancara. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares