Career

4 Cara Menambah Income Saat Liburan

By  | 

Liburan bersama keluarga akhir tahun ini pasti seru ya Mams, namun tentu saja butuh biaya ekstra. Tak ada salahnya liburan kali ini Anda manfaatkan juga untuk menambah penghasilan, selain fun, tabungan pun aman. Ini caranya!

1. Membuat Traveling Vlog

Saat ini, membuat vlog memang sedang tren di berbagai kalangan, mulai dari stay at home mama, mamapreneur, hingga selebritis. Jangan takut untuk memulai, Mams, berbagai angle menarik dapat Anda jadikan materi untuk vlog. Mulai dari packing tips, tempat-tempat yang wajib dikunjungi, style Anda dan keluarga saat berlibur, juga budgeting. Selain itu, tentunya kualitas gambar, editing, serta pemilihan backsound juga wajib Anda pelajari. Jika tayangan vlog Anda menginspirasi banyak mamas dan disaksikan bancal audiens di Youtube, maka penghasilan Anda pun bisa bertambah. Setelah pulang berlibur nantinya, Anda bisa melanjutkan profesi tersebut, tak hanya tentang  liburan, Anda dapat mengembangkan materi vlog dengan tema lainnya. Yuk simak tips menjadi vlogger mama sukses dari vlogger mama asal Canada, Emily Norris berikut:

2. Berburu barang-barang untuk dijual kembali

Saatnya Anda mengubah hobi menjadi bisnis! Cari tahu tempat-tempat berbelanja barang-barang unik di kota destinasi berlibur Anda. Di sini, Anda harus mengasah kejelian dalam berbelanja barang-barang yang kira-kira disukai banyak orang, harga terjangkau dan tidak ada di Indonesia atau tidak ada di kota asal Anda. Nah barang-barang tersebut, atau bisa juga makanan, dapat Anda jual kembali setelah pulang berlibur dengan berbagai cara dan platform, direct selling, maupun via Instagram.

I just found a shopping sale close by

3. Jasa Titip

Profesi yang satu ini juga tengah marak, pasalnya seringkali para customers menginginkan berbagai produk yang tanya bisa didapatkan di negara atau kota tertentu. Nah jika Anda kebetulan berkunjung ke kota atau negara tersebut bisnis jasa titip pun bisa dijadikan pilihan. Namun pastikan tidak mengganggu liburan Anda, dan pahami betul aturan bea cukai negara kita. Batasi jumlah titipan, tentukan toko-toko apa såja yang Anda kunjungi, bila perlu, tentukan satu jenis kategori, misalnya hanya mainan anak, clothing, sepatu, atau kosmetik.

4. Cook and Sell

Nah, bagi Mamas yang liburan di rumah saja, dan hobi memasak atau baking, segera promosikan masakan andalan Anda, lalu terima orderan. Di penghujung tahun, biasanya banyak mamas yang mengadakan acara di rumah, yang pastinya membutuhkan sajian istimewa. Manfaatkan sosial media atau promosi di grup komunitas Anda. Dan pastikan foto yang Anda tampilkan santa menarik. Simak tipsnya disini.

Happy holidays, Mamas! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com/Video Source: Youtube)

 

Shares