Beauty & Style

4 Produk Lokal Berkonsep Organik untuk Kulit Lebih Sehat

By  | 

Beberapa kosmetik buatan Indonesia kini mulai menyuplai kebutuhan para individu yang peduli lingkungan serta paham akan arti kesehatan.

Ya pentingnya sebuah kualitas produk lewat cara pengolahan hingga pemilihan bahan-bahan utamanya. Mungkin hal ini disebabkan oleh permintaan pasar Indonesia yang juga sudah mulai melirik produk berlabel organik. Berikut pilihan smartamama!

 

1. Pavettia Skincare  
Label ini berkomitmen untuk meracik sebagian besar bahan utama pada produknya menggunakan tanaman yang diambil dari kebun milik sendiri di area Subang, Jawa Barat. Mereka benar-benar memerhatikan serta mengawasi kualitas tanaman melalui pembiakan organik, meniadakan pestisida, serta dipanen secara manual atau hand-picked. Anda bisa lihat akun Facebook Pavettia Skincare, lalu saksikan bagaimana mereka menunggu tanaman ylang-ylang yang tumbuh sempurna setelah ditunggu selama empat tahun, untuk dijadikan Ylang-Ylang Hydrosol.

e877542ee7dd95418071bafb226cd683

2. Sensatia Botanica
Menjadi satu-satunya produsen kosmetik di Pulau Dewata, Sensatia Botanical yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini patut bangga karena berhasil masuk ke dalam jajaran produk toiletries luks di beberapa hotel berbintang lima. Sebut saja, Mandapa Ritz Carlton, W Retreat & Spa Bali, dan The Katamama @ PotatoHead. Jika melihat situsnya, Anda akan menemukan keseriusan Sensatia Botanica dalam membuat produk bertajuk organik. Di setiap kemasan terpapar beragam simbol yang menyuarakan anti hewan percobaan, bebas paraben, free phthalates, bebas sulfat, tanpa silikon, reef safe hingga vegetarian.

Picture 001edit

3. Organic Supply Co
Jika Anda gemar meramu bahan natural untuk dijadikan resimen andalan, cobalah konsep yang ditawarkan Organic Supply Co. Berawal dari keingingan dalam memproduksi minyak esensial organik yang mudah dijangkau namun tetap berkualitas serta memiliki sertifikasi resmi, sekarang label ini juga menyediakan ragam perawatan tubuh (essential oil, carrier oil, gel serta garam natural) dan bahan dasar (cosmetic additive) sebagai campuran untuk ritual skincare, kosmetik hingga makanan. Misalnya varian Activated Charcoal Powder yang bila dicampur ke dalam segelar air minum mampu meringankan rasa mual dan gassy, mengurangi kadar kolesterol, atau sekadar mengatasi hangover. Namun jika digunakan untuk perawatan tubuh, fungsinya beralih menjadi pemutih gigi, menangani persoalan bau badan dan jerawat, atau menenangkan bekas gigitan serangga.

Organic Supply 2

4. The Bath Box
Sabun mandi yang bertajuk goat’s milk memang direkomendasikan bagi individu dengan problem kulit sensitif semisal eczema. Kondisi itulah yang mendorong salah satu pemilik The Bath Box untuk membuat sendiri resep natural perawatan kecantikan yang bebas kimia, bebas paraben, tanpa silikon dan sulfat, serta tidak menggunakan detergen berbahaya. Sehingga seluruh regimen keluaran label ini sangat baik untuk mengatasi kulit sensitif, kering, psoriasis, eczema, sampai berjerawat.

images

 

(Yosi Avianti/Photo : Istockphoto, Various)

Shares