Sex

Sex Boosting Tips for Parents

By  | 

Hi Mams, bagaimana kualitas hubungan seksual Anda setelah memiliki anak? (Ikuti Quiz: Bagaimana Kehidupan Seks Anda Paska Menikah?). Jika mendapat jawaban perlu meningkatkan kualitasnya, coba lakukan 5 langkah berikut, yuk!

1. Ungkapan cinta. Tingkatkan frekuensinya, maka komunikasi positif akan tercipta. Tidak bisa dipungkiri, kedua hal ini (komunikasi & keintiman) selalu berhubungan.

Top view of beautiful happy young couple hugging while sleeping on bed

2. Hug often!  Saat berpelukan tubuh kita memproduksi hormon oxytocin, yang terproduksi akibat respon sentuhan fisik. Hormon ini sangat baik untuk kesehatan, menjauhkan diri dari penyakit, dan menimbulkan efek rileks.

3. Once a week? It’s fine! Tahukah mamas, survey menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks selama 1 kali dalam seminggu (dengan durasi rata- rata 7 – 13 menit) adalah yang paling berbahagia.

Love couple at home

4. Sentuhan fisik. Mengapa tidak, saling memberikan sentuhan lembut atau pijatan untuk mengembalikan keintiman hubungan yang telah lama terusik oleh kesibukan baru mengurus Si Kecil? Starts now!

5. The art of Kissing. Sisihkan waktu foreplay untuk fokus pada aksi ciuman yang mesra bersama pasangan. Selain berpelukan, ciuman juga akan membantu tubuh melepaskan stres & meningkatkan kadar kebahagiaan diri. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares