Style

Produk Perawatan Kulit Bayi Alami dengan Kandungan Essential Oils

By  | 

Menjadi seorang mama memang jadi salah satu momen paling membahagiakan sekaligus mendebarkan bagi seorang wanita. Banyak sekali tanggung jawab dan keputusan yang harus diambil setiap saat, dan tentunya diperlukan dukungan dari orang-orang terdekat untuk memastikan seorang mama dapat menjalankan perannya dengan baik.

Termasuk diantaranya adalah saat memilih produk perawatan kulit yang cocok dan aman untuk kulit bayi, agar kulitnya yang sensitif tetap dapat terlindungi. Namun sebenarnya seperti apa sih produk perawatan kulit yang dibutuhkan bayi?

Talkshow Amy Zhein (MC), Lysa _ Roslina (Young Living), dr Nani Shoraya SpKK, Cynthia Riza, Tya (Nujuhbulan Studio)

Pertamakali yang perlu diingat adalah bayi bukanlah orang dewasa dalam ukuran mini ya mams, sehingga kondisi kulitnya pun tidak bisa disamakan. Secara fisiologis, kulit bayi memiliki struktur, komposisi dan fungsi yang berbeda dengan orang dewasa sehingga kulit bayi lebih rentan terhadap paparan berbagai zat berbahaya.

Kulit yang sehat, akan membuat bayi nyaman sehingga bisa beristirahat dengan tenang. Bayi yang kulitnya mengalami masalah seperti ruam misalnya, biasanya akan rewel karena merasa gatal, sehingga bayi tidak bisa tidur tenang. Ruam yang digaruk bisa menimbulkan luka yang berisiko terkena infeksi. Selain itu, bayi yang kurang istirahat cenderung akan berkurang imunitas tubuhnya sehingga lebih rentan terkena infeksi virus ataupun bakteri.

C7R00213

Apalagi bayi dalam fase oral yang seringkali mouthing atau memasukkan tangan ke dalam mulut. Karena itu pastikan segala sesuatu disekelilingnya, termasuk produk yang ia gunakan, aman untuknya.

Mouthing ini sebenarnya merupakan salah satu bentuk eskplorasi bayi terhadap dunia sekitarnya. Tidak perlu dilarang, namun orang tua perlu menjaga jangan sampai ada zat berbahaya yang ikut masuk ke dalam mulut bayi, termasuk dari produk perawatan kulit yang digunakan bayi,“ ungkap dokter spesialis kulit dr. Nanny Shoraya, Sp.KK, FINS-DV di sela-sela acara peluncuran Young Living SeedlingsTM   pada 5 September lalu di Raffles Hotel Jakarta.

PhotoGrid_1536313273513

Young Living SeedlingsTM merupakan rangkaian produk perawatan kulit bayi dengan formula alami yang aman untuk kulit sensitif bayi dan dilengkapi dengan kandungan essential oils untuk membantu memberikan kenyamanan bagi buah hati.

Dyah Ayu Mantili, Country Manager Young Living Indonesia menjelaskan, “Kami menghadirkan rangkaian produk Young Living SeedlingsTM untuk membantu para mama di Indonesia, terutama para new moms, dalam merawat kulit bayi. Kesehatan kulit bayi kadang belum menjadi prioritas mama, karena banyaknya perubahan yang mereka alami seiring dengan kehadiran buah hati. Padahal, kami percaya kulit yang sehat akan membantu bayi merasa nyaman, dan akan dapat memengaruhi kesehatan bayi secara menyeluruh.

Young Living SeedlingsTM diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang diambil dari tumbuh-tumbuhan, sehingga aman untuk kulit bayi. SeedlingsTM juga hipoalergenik, tidak lengket, bebas dari berbagai kandungan berbahaya dan teruji secara dermatologis lho, mams! Tak hanya itu saja, keistimewaan Young Living SeedlingsTM dibandingkan dengan produk perawatan bayi lainnya adalah adanya kandungan essential oils Calm scent blend yang khusus dibuat Young Living untuk membantu memberikan kenyamanan bagi bayi.  Essential oil yang terkandung di dalam produk ini terdiri dari Lavender, Bergamot, Coriander, Geranium dan Ylang Ylang. Diyakini, aroma calm scent blend dalam produk SeedlingsTM akan membantu menenangkan bayi, sehingga bayi dan mama bisa beristirahat dengan baik.

Sesi Yoga Bersama Mbak Tia, founder Nujuhbulan Studio di kelas Baby _ Mom Yoga

“Kami memahami bahwa setiap mama, terutama para new mamas, membutuhkan banyak dukungan. Seorang mama bisa saja menghadapi beragam tantangan dalam menyusui, beradaptasi dengan jam tidur bayi, baby blues syndrome, dan sebagainya. Di lain pihak, semakin banyak pilihan terkait pola pengasuhan:  melahirkan normal atau operasi sesar, dibedong atau tidak, tidur bersama orang tua (co-sleeping) atau tidur sendiri, pakai bedak bayi atau tidak, sering digendong atau tidak, makan menggunakan sendok atau baby led weaning, dan seterusnya. Di sini dukungan moril diperlukan, karena tidak ada model pengasuhan yang sempurna disini. Yang penting keamanan dan kenyamanan buah hati dan keluarga selalu menjadi pertimbangan utama dalam setiap langkah dan keputusan yang dipilih,” terang pendiri komunitas Nujuhbulan Studio, Tya Sutignyo tentang betapa pentingnya dukungan moril bagi mama.

C7R00136

Dan apa yang dijelaskan oleh Tya tadi ternyata juga dirasakan oleh istri dari penyanyi Giring Ganesha, Cynthia Riza. “Meskipun sudah punya empat orang anak, ternyata saya tetap merasakan excitement sekaligus kekhawatiran setelah melahirkan. Meskipun saya bukan new moms, tapi saat punya bayi lagi, rasanya seperti memulai sebuah perjalanan baru karena setiap anak punya cerita yang berbeda. Waktu masih jadi mama baru, memang masih banyak bingung, apalagi dengan macam-macam pilihan pola pengasuhan. Semakin banyak tanya, sharing atau mencari referensi, kadang justru semakin bingung. Tapi seiring dengan waktu, saya mulai menemukan pola yang lebih cocok dengan keluarga saya. Dan untuk sampai di situ tidak mudah, perlu dukungan dari suami dan orang-orang terdekat, terutama untuk tidak mengacuhkan omongan orang yang tidak sesuai dengan prinsip dan pilihan keluarga kita.”

Cynthia pun menyadari bahwa kekhawatiran-kekhawatiran tersebut akan menimbulkan stres bila tak dapat dihadapi dengan baik. “Salah satu upaya saya untuk mengurangi stres dan menjaga ketenangan batin adalah melalui aromaterapi dengan essential oils. Mencium aroma essential oils membantu saya lebih tenang, ataupun membantu saya lebih fokus dan bersemangat. Karena itu saya senang sekali dengan adanya produk SeedlingsTM ini, karena selain nyaman untuk kulit bayi saya, SeedlingsTM pun menggunakan essential oils yang sudah dipastikan keamanannya.”

“Saat digunakan, keharuman calm scent blend ini bisa membantu bayi saya, dan saya juga tentunya, lebih rileks. Bayi yang rileks lebih mudah istirahat, sementara saya yang rileks akan lebih banyak memproduksi ASI, lebih mudah istirahat, dan lebih dapat menjalankan peran sebagai istri dan mam dari ke empat anak saya,” tambah Cynthia.

Seluruh peserta kelas Mom _ Baby Yoga di peluncuran Seedlings by Young Living

Tak hanya sharing mengenai pentingnya menjaga kulit bayi yang sensitif dan dukungan moril bagi para mama, di acara ini para peserta Sharing Moment juga dapat mengikuti baby spa dengan menggunakan produk dari Young Living yang menenangkan bagi bayi dan juga sang mama.

“Rangkaian produk Young Living SeedlingsTM dapat mulai dibeli melalui distributor Young Living mulai September 2018. Untuk detil lebih jauh tentang produk-produk Young Living Indonesia, silahkan Klik https://www.youngliving.com/id_ID atau cek akun Instagram @YLEO_ID,” tutup Dyah Ayu. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SmartMama & SeedlingsTM)

Shares