Health

Sharing Moment: Healthy Lifestyle during Ramadan with honestbee

By  | 

Tidak hanya berlaku untuk bulan Ramadan, healthy habits menjadi hal utama yang penting untuk ditanamkan kepada seluruh anggota keluarga, terutama anak – anak. Supermarket online honestbee mengajak komunitas Smart Mama untuk berbagi pengalaman & tips menjalankan gaya hidup sehat bersama founder katering sehat 3 Skinny Minnies & restoran MAM Jakarta sekaligus mama dari 3 orang anak, Reina Wardhana. 

Tips to Healthy Lifestyle

3 hal utama yang menurut Reina menjadi penting untuk diperhatikan saat Mamas akan mulai menanamkan gaya hidup sehat adalah: Nutrisi, Olahraga, Istirahat & faktor higienitas. “Coba mulai kurangi konsumsi gula dan minyak berlebih. Saya mengganti minyak goreng dengan minyak kelapa dan membatasi cara mengolah makanan menjadi lebih sehat. Misalnya tidak pernah menggoreng dengan minyak yang terlalu banyak, lebih memilih untuk mengukus, merebus, atau memanggang. Paralel dengan itu, saya membiasakan anak – anak konsumsi lebih banyak buah dan sayur,” ungkapnya.

Olahraga dan istirahat cukup juga menjadi faktor penting yang menjadi penyeimbang asupan nutrisi sehat. Ia menambahkan, “Tidur minimal 8 jam sehari, dan pastikan Mamas selalu berusaha untuk berolahraga untuk tubuh yang lebih fit.”

Kids yoga bersama Lapland Kids Yoga

Kids yoga bersama Lapland Kids Yoga

Yoga for kids

Dalam sesi bersama Lalaland Kids Yoga, anak – anak diajak untuk berlatih yoga dengan gerakan yang menyenangkan. Lala Sirat, founder & yoga teacher for kids mengungkapkan bahwa anak – anak dapat diperkenalkan dengan yoga sejak usia dini, “Mulai dari 2 tahun sebetulnya sudah mulai bisa dikenalkan, ya.. Asalkan mereka happy dan mau mengikuti gerakan walaupun tidak sempurna, its fine. Yang penting mereka bergerak dan tumbuh kecintaan terhadap olahraga.”

Fifi Kusuma (kanan) sharing keistimewaan honestbee, online groceries

Fifi Kusuma (kanan) sharing keistimewaan honestbee, online groceries

honestbee Indonesia

honestbee, supermarket online yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan anak – anak berkomitmen terhadap langkah/perubahan gaya hidup positif yang diusung oleh masyarakat urban. Fifi Kusuma, Lead Event Coordinator honestbee mengungkapan ada berbagai fitur dan kemudahan yang dapat diakses mamas melalui aplikasi honestbee untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga.

“Mulai dari shopper terbaik yang akan membantu Anda berbelanja kebutuhan selama berada di supermarket, harga yang sama kami tetapkan sesuai dengan real price supermarket, hingga waktu pengantaran barang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kami hadir untuk melengkapi tujuan utama masyarakat urban berganti gaya hidup menjadi lebih sehat & positif.”

Screen Shot 2018-07-07 at 09.10.35

Terima kasih atas kehadiran Mamas, sampai jumpa di Sharing Moment bersama honestbee berikutnya, ya! (Nathalie Indry/KR/Photo, video: dok. Smartmama)

Shares