Pleasure

5 Pilihan Lagu Islami untuk Si Kecil Belajar Agama

By  | 

Hi Mams! Bulan Ramadan seringkali dianggap sebagai momen yang tepat bagi kita untuk memperkenalkan konsep agama pada Si Kecil. Mulai dari Asmaul Husna hingga Rukun Iman, berikut 5 rekomendasi versi Smart Mama.

Rukun Iman – Lagu Anak Indonesia

Cara yang tepat memperkenalkan kelima rukun iman dalam Islam yang dikemas dengan nada dan lirik sederhana dan ilustrasi grafis yang lucu. Yuk ajak Si Kecil mendengarkan lagu ini, Mams!

25 Nama Nabi – Lagu Anak Indonesia

Mengenalkan Si Kecil dengan ke 25 nama – nama Nabi mat Islam: Nabi Adam, Nabi Idris, Nabi Nuh, Nabi Hud, Nabi Sholeh, Nabi Ibrahim, Nabi Luth, Nabi Ismail,  Nabi Ishak, Nabi Yakub, Nabi Yusuf, Nabi Ayyub zukilfi, Nabi Syuaib, Nabi Musa, Nabi Harun, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Ilyas, Nabi Ilyasa, Nabi Yunus, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, Nabi Isa dan Nabi Muhammad.

Arti Puasa – Tasya

Apa sih arti puasa? Menahan lapar mulai dari subuh hingga maghrib, dinyanyikan penyanyik cilik tahun ’90an Tasya; dapat sekaligus mempermudah pemahaman Si Kecil untuk berlatih berpuasa.

Ramadan – Maher Zein

Penyanyi asal Lebanon yang populer di Indonesia ini membawakan lagu – lagu islami yang modern dan easy listening. Tidak ada salahnya memutar lagu ini saat menunggu waktu berbuka puasa tiba bersama seluruh keluarga di rumah ya, Mams!

Amazing Ramadan – Sisters

Group band yang beranggotakan 4 personal remaja putri: Ayu (vokal ), Rayi (bass), Ratih (drum), dan Mayang (keyboard dan gitar ) ini dapat menginspirasi anak – anak yang kini tengah beranjak dewasa untuk mengenal agama Islam lebih jauh melalui konsep lagu yang fun. Selamat mendengarkan! (Nathalie Indry/KR/Photo, video: Istockphoto, YouTube)

 

Shares