Beauty & Style

Teknik Microdermabrasi untuk Jaga Kulit Selama bulan Puasa

By  | 

Kulit halus tanpa keriput tentu menjadi dambaan setiap wanita. Saat ini sudah banyak perawatan kecantikan dengan menggunakan metode canggih. Salah satunya adalah mikrodermabrasi, terobosan teknologi baru di dunia kecantikan ini menjanjikan kesempurnaan kulit.

Mikrodermabrasi merupakan proses abrasi (pengelupasan) kulit yang menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus. Teknik revolusioner ini memberikan hasil yang spektakuler untuk berbagai masalah kulit seperti garis-garis halus dan keriput bekas jerawat, noda pada wajah serta pori-pori yang besar.

Seperti apakah cara kerja mikrodermabrasi?
1. Teknik ini pada dasarnya merupakan suatu metode pengelupasan kulit yang menggunakan kristal aluminium oksida kecil untuk mengangkat sel kulit mati.
2. Yang menjadi targetnya adalah lapisan luar kulit (epidermis).
3. Dilakukan pada bagian wajah, leher, dada, lengan dan tangan.

Apa saja manfaatnya ?
1. Meremajakan kulit,  memperbaiki tekstur kulit dan menghaluskan pori-pori.
2. Kulit menjadi lebih kenyal, karena pembentukan serat kolagen dan elastin.
3. Kulit menjadi lebih cerah.
4. Peningkatan kadar ceramid (moisturizer alami kulit). Mungkin satu sampai dua hari  pertama kulit akan terasa kering, namun setelahnya kulit akan lebih lembab.

activity_image

 

Anda bisa kunjungi Lithea Aesthetic Center di bilangan Fatmawati Jakarta Selatan. Lithea hadir dengan berbagai perawatan kecantikan khusus untuk Anda. Salah satunya adalah Microdermabrasi. Perawatan ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti keriput, garis-garis halus, bekas luka, dan kerusakan akibat sinar matahari, bintik-bintik tanda penuaan, masalah pigmentasi, kulit kering, stretch mark, dan lain-lain.

Perawatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja,  termasuk  ibu hamil dan ibu menyusui. Tidak ada efek samping serius setelah melakukan microdermabrasi. Pada awal treatment, mungkin wajah bisa menjadi lebih kering dari biasanya atau muncul bekas goresan pada wajah. Namun hal ini akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Penggunaan pelembab dan tabir surya setelah treatment sangat disarankan.

Untuk kulit wajah yang bermasalah, disarankan melakukan microdermabrasi setiap dua minggu sampai satu bulan sekali sesuai saran dari dokter. Biasanya dibutuhkan dua sampai empat sesi treatment. Untuk kulit yang tidak bermasalah, microdermabrasi dapat diulang satu bulan sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah serta bebas jerawat (maintenance). Selamat mencoba ya Mamas! (Yosi Avianti/Photo : Various)

 

 

 

Shares