Beauty & Style

Cantik Alami dengan Essential Oil

By  | 

Memperingati Hari Kartini, kita kembali diingatkan pentingnya menjaga keseimbangan dalam berbagai peran yang dijalankan bagi seorang wanita. Dalam berbagai kesempatan, setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan percaya diri, sehingga tidak pernah melewatkan ritual perawatan dengan beragam produk kecantikan.

Namun apakah kandungan dalam produk tersebut sudah dicermati lebih jauh keamanannya, Mams? Perlu dipahami pula, bahwa penggunaan jangka panjang produk yang mengandung bahan kimia berbahaya dapat berisiko menimbulkan masalah kesehatan. Dan banyaknya pilihan produk di pasaran membuat kita harus lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan.

 

Young Living Essential Olis

Young Living Essential Olis

 

Young Living, perusahaan penghasil essential oil terbesar di dunia, hadir dengan essential oil yang terbuat dari 100% bahan alami. Selama lebih dari 20 tahun, Young Living terus melanjutkan komitmen Seed to Seal™ guna memproduksi essential oil dengan kualitas terbaik.

“Proses Seed to Seal™ merupakan komitmen Young Living yang membuat kami istimewa dan berbeda dari lainnya. Proses Seed to Seal™  terdiri dari tiga pilar utama yaitu Sourcing, Science dan Standards guna memastikan 100% kemurnian dan kualitas essential oil tetap terjaga dan sama di semua tempat, dari sejak awal hingga produk diterima konsumen,” ujar Roslina Situmeang, Sales and Marketing Manager Young Living Indonesia, mengenai keistimewaan essential oil ini.

 

Roslina Situmeang, Sales and Marketing Manager Young Living Indonesia, menjelaskan tentang keistimewaan Young Living essential oil.

Roslina Situmeang, Sales and Marketing Manager Young Living Indonesia, menjelaskan tentang keistimewaan Young Living essential oil.

 

Pilar sourcing bertujuan untuk memastikan kemurnian serta cara produksi yang bertanggung jawab dalam setiap produk. Pilar science melambangkan pengujian bertahap dan berulang kali untuk memastikan standar kualitas dari perkebunan hingga tahap akhir sebelum produk dikirimkan ke pengguna. Sementara pilar standards menjaga Young Living agar terus menjalankan bisnis dengan bertanggung jawab mulai dari sumber daya tanaman yang berkelanjutan, meningkatkan kehidupan komunitas lokal, serta mematuhi undang-undang lingkungan dan lainnya.

“Kami memahami tantangan gaya hidup sehat dengan mengurangi bahan kimia, terutama bagi wanita di era modern ini. Sebagai bentuk kepedulian dan bentuk praktik bisnis yang bertanggung jawab, pada peringatan Hari Kartini kali ini kami mengadakan sesi diskusi dan workshop Do-It-Yourself bertemakan ‘Be Safe, Be Beautiful’. Di sini para peserta akan berkreasi menggunakan produk essential oil yang dicampur dengan bahan-bahan yang 100% alami, karena kami percaya apapun yang kita aplikasikan di tubuh harus aman digunakan,” lanjut Roslina.

 

Workshop DIY Be Safe, Be Beautiful’

Workshop DIY Be Safe, Be Beautiful’

 

Dalam workshop ini, para peserta dapat mengkreasikan sendiri beberapa produk perawatan diantaranyaLavender make up remover, rejuvenating essential oil body scrub, dan facial wash dengan bimbingan dari Young Living. Seluruh produk yang dibuat memadukan berbagai jenis essential oil yang bermanfaat untuk kulit dengan berbagai bahan alami seperti V-6 Vegetable Oil Complex, air sulingan (distilled water), sabun cair Castile dan epsom salt.

“Kami berharap workshop DIY ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para peserta dan dapatmembantu meningkatkan kesadaran wanita akan pentingnya mewaspadai penggunaan bahan kimiaberbahaya, serta mengenal manfaat penggunaan bahan alami dalam produk yang kita gunakan sehari-hari,” tutup Roslina. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Young Living)

Shares