Mind

Parenting Style ala Penyanyi Pink

By  | 

Pink dikenal sebagai pop star dengan gaya yang tomboy. Walau begitu, pemenang Grammy bernama asli Alecia Moore ini mengaku bahwa dalam menjalani perannya sebagai Mama dari 2 orang anak, Jameson Moon, 15 bulan, dan Willow Sage, 6½ tahun, ia jalani dengan mengikuti arus saja.

“The thing about parenting is you never know if anything you’re doing is working. Yang ada di dalam kepala, dalam pikiran saya, saya punya banyak sekali rencana, namun saat menjalaninya, saya benar-benar kehabisan ide. Jadi kita lihat saja bagaimana nanti,” ujarnya pada PEOPLE magazine.

 

Pink bersama keluarga kecilnya.

Pink bersama keluarga kecilnya.

 

Pink sendiri mengaku bahwa ia memiliki masa kecil yang indah. “Mama saya bekerja, dan papa saya berprofesi sebagai agen asuransi. Dalam keseharian saya, saya banyak menghabiskan waktu saya bersama saudara laki-laki saya. Kami bersepeda bersama ke sekolah dan bermain di hutan. Menyelamatkan hewan-hewan, memanjat pohon, berolahraga, gymnastics. Saya punya masa kecil yang menyenangkan,” cerita istri dari Carey Hart, 42 tahun.

Namun berbeda dengan gaya pengasuhan orangtuanya, dengan anak-anaknya sendiri, ia lebih menganut gaya attachment parenting. “Ya, saya percaya pada kasih sayang. Saya percaya akan kebutuhan untuk saling bertemu, kebutuhan akan iman, dan membiarkan anak-anak tahu bahwa mereka dapat mengandalkan saya, dan saya akan selalu ada di sana untuk mereka. Orang tua saya jelas tidak percaya akan hal itu namun saya berhasil dan semuanya baik-baik saja. Saya selalu memberi tahu Willow, ‘saya akan mengajarkan kamu aturan agar kamu tahu bagaimana dan kapan harus melanggarnya.’ ”

 

Pink dan kedua anaknya di cover majalah PEOPLE

Pink dan kedua anaknya di cover majalah PEOPLE

 

Mama berusia 38 tahun ini juga berusaha menciptakan lingkungan yang netral secara gender bagi anak-anaknya. “Benar. [Tapi] Saya merasa bahwa ‘netral gender’ itu sendiri lebih ke label dan saya bukan tipe orang yang suka dengan hal seperti itu. Saya percaya bahwa seorang wanita dan seorang gadis dapat melakukan apa saja,” ucapnya.

Pink juga mengatakan kalau ia percaya pada ‘fairness and justice’. “Tak hanya pada anak perempuan saja, saya juga percaya bahwa anak laki-laki dapat melakukan apa saja. Jadi itulah jenis rumah yang kami tinggali,” tegas Pink yang terpilih sebagai model cover tahunan majalah PEOPLE bersama kedua anaknya ini.

Namun ketika bicara mengenai masa depan anak-anaknya, banyak hal yang ia khawatirkan. “Saya memiliki banyak kekhawatiran dan ketakutan sebagai orang tua. Saya sangat khawatir. Kendati saya percaya bahwa mereka akan baik-baik saja, dan tahu apa yang mereka lakukan, tetapi saya tidak tahu apakah dunia akan baik-baik saja. Jadi saya banyak berdoa. Saya banyak menangis. Saya banyak berbicara dengan mereka. Saya berharap banyak untuk hal ini.”

 

pink12

 

Untuk saat ini, dia dan sang suami, mencoba untuk tidak terlalu serius dalam menjalani hidup kehidupan mereka. “Kami banyak tertawa. Ini semua tentang keluarga dan banyaknya waktu yang dihabiskan bersama, lebih sedikit tentang hal-hal eksternal,” tambahnya.

Walau begitu, ia mengaku bahwa dirinya lebih serius dibandingkan sang suami ketika berurusan dengan anak-anak. “I’m way more serious and I’m bad cop. I never thought I’d be bad cop. My husband promised me I wouldn’t be bad cop, and he has failed me in that way. He’s fun guy, Mr. Fun! And then I come in with the rules.”

“Dia papa yang fantastis dan itu sangat membantu ketika saya sedang sangat serius akan sesuatu. Hal ini membantu saya menjadi lebih ‘light’. Karena saya bisa menjadi seseorang yang terlalu mengkhawatirkan segala sesuatunya  dan ingin semuanya harus sempurna. Anak-anak pun sangat mencintainya. Ia papa yang sangat baik bagi Willow dan James,” ujar Pink memuji sang suami. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. People, Various)

Shares