Career

Lakukan Ini, Jika Bosan di Kantor

By  | 

Bekerja delapan hingga sembilan jam sehari—bahkan mungkin juga lebih—pasti membuat Anda penat, ya Mamas. Supaya tidak stres, Anda butuh break sejenak di sela-sela pekerjaan. Coba beberapa cara untuk break selama lima menit  supaya Anda bisa kembali segar saat menuntaskan pekerjaan.

Ciptakan Coffee Break Sendiri
Walaupun bukan waktunya coffee break, tapi Anda boleh kok berdiri dan berjalan ke pantry untuk membuat kopi atau teh sebentar. Kegiatan kecil ini akan mengalihkan pikiran Anda sejenak dari segala tekanan, dan dengan minum kopi  Anda pun dapat kembali alert.

Update Social Media
Tak ada salahnya sesekali luangkan waktu lima menit  untuk mengecek social media supaya tidak ketinggalan berita. Tulislah status atau opini Anda di social media, karena rupanya menulis bisa menjadi sarana pelepasan stres.

Baca Atau Tonton Sesuatu Yang Lucu
Punya situs joke atau video favorit di YouTube? Saatnya menonton kembali video-video atau membuka situs humor tersebut untuk mengalihkan stres dengan tertawa. Cukup lima menit, tapi dijamin otak Anda akan kembali fresh.

Warnai Kuku Anda
Aha, kenapa tidak menggunakan waktu break di sela-sela pekerjaan Anda untuk memulas kuku dengan warna-warna cantik yang bisa mengembalikan mood Anda? Setelahnya, Anda pasti semakin semangat bekerja dengan kuku yang lebih cantik (Pssstt, ini salah satu kegiatan favorit saya, lho)

Hirup Udara Segar
Terlalu lama di kantor sudah pasti membuat Anda jenuh dan menghambat kinerja kerja. Gunakan waktu lima menit untuk berjalan kaki ke luar kantor dan menghirup udara di luar. Sekadar duduk-duduk di bawah pohon atau membeli snack ringan di toko seberang jalan juga bisa membuat Anda kembali segar. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares