Health

Langkah Mudah Kenalkan Manfaat Gizi untuk Si Kecil

By  | 

Hi Mams! Sering merasa kerepotan mengenalkan bahan makanan sehat kepada Si Kecil? One of the best way to get your kids eat better adalah memanfaatkan story telling. Rekomendasi berikut akan membantu Anda mewujudkannya.

Buku "Makanan Sehat Pahlawan Super" saat diluncurkan Sabtu (27/1/2018) bersama kedua penulis drg. Tara Pratitha, Sp.KG & drg. Stella Lesmana, Sp.KGA di Locadeco Kemang, Jakarta Selatan.

Buku “Makanan Sehat Pahlawan Super” saat diluncurkan Sabtu (27/1/2018) bersama kedua penulis drg. Tara Pratitha, Sp.KG & drg. Stella Lesmana, Sp.KGA di Locadeco Kemang, Jakarta Selatan.

Buku “Makanan Sehat Pahlawan Super”

Sudah bukan rahasia lagi bahwa anak – anak selalu menyukai berbagai hal yang berhubungan dengan cerita, ilustrasi dan tokoh pahlawan panutan. Melalui buku ketiga yang berhasil ditulis oleh tim Kejora Indonesia (Kesehatan Untuk Junior Indonesia) ini, drg. Tara & drg. Stella selaku founder mengungkapkan keinginannya untuk memberikan edukasi dengan cara yang menyenangkan kepada anak – anak Indonesia, “Melalui buku ini, mereka akan bertemu kembali dengan tokoh Juno & Noura yang berperan menjadi pahlawan super untuk mengenal manfaat gizi & nutrisi.”

Why we love it?

Smart Mama merekomendasikan buku ini untuk menjadi panduan sesi bercerita selama Si Kecil sudah memasuki masa MPASI hingga usia toddler. Di dalamnya, terdapat 16 halaman lift the flap yang dapat sekaligus mengasah kemampuan motorik Si Kecil membalikkan halaman & membuat sesi story telling menjadi lebih menyenangkan.

Diantaranya pengenalan jenis makanan bergizi mulai dari makanan pokok (nasi, kentang, sereal), protein hewani & nabati (ikan, daging, tempe), hingga sayur dan buah yang wajib dicoba karena rasanya segar!

Peserta workshop saat mempraktekkan pembuatan bento kids menu pada acara peluncuran buku                               "Makanan Sehat Pahlawan Super"

Peserta workshop saat mempraktekkan pembuatan bento kids menu pada acara peluncuran buku                               “Makanan Sehat Pahlawan Super”

Selama acara peluncuran buku berlangsung, banyak diantara tamu undangan (mamas & kids) yang ikut mempraktekkan pembuatan bento kids menu bersama Shinta @kentskyler, dongeng & crafting bertema “Makanan Sehat dan Bergizi”, serta seminar dan diskusi “Makanan Bergizi Seimbang untuk Anak” oleh dr. Kristina Joy Herlambang, BMedSci, MGizi.

IMG_5496

Kini, mamas sudah bisa mendapatkan buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini di seluruh toko buku terdekat. Semoga dapat menjadi salah satu alternatif atau cara mudah mengenalkan manfaat gizi makanan sehat kepada Si Kecil, ya! Acara ini didukung oleh smartmama.com sebagai media partner event. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Kejora)

Shares