Beauty & Style

5 Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

By  | 

Memilih produk ramah lingkungan menjadi salah satu cara mencegah pemanasan global. Awali aksi nyata untuk penghijauan dengan memercayakan perawatan kecantikan pada produk organik ramah lingkungan yang juga tengah menjadi cult favourite ini.

1. Terkenal dengan produk minyak wajah kaya manfaat seperti Certified Organic Rosehip Oil, Rosehip Oil Antioxidant+, dan CoQ10 Booster Oil. Trilogy menjadi perusahaan kecantikan asal Selandia Baru pertama yang dinyatakan bebas emisi karbon. Ia juga selalu berusaha memberikan dampak maksimal pada kulit namun beresiko minimal terhadap lingkungan. Setiap bahan yang terkandung dalam produk Trilogy bersifat 100% alami tanpa modifikasi dan diperoleh melalui proses fair trade.

trilogy

 

 

2. Tak seperti produk skincare yang umumnya hanya mengandung satu hingga tiga bahan aktif per botol, tiap produk Tata Harper diperkaya oleh sembilan hingga 29 bahan aktif. Banyaknya kadar bahan aktif tersebut membuat satu kemasan produk Tata Harper memberikan manfaat menyeluruh, sehingga Anda pun menjadi lebih hemat. Perusahaan kecantikan yang mengandalkan bahan natural non-toksin ini membeli energi terbarukan dari negara bagian Vermont untuk keberlangsungan kegiatan produksinya.tata harper

 

3. Keunikan brand kecantikan vegetarian ini terletak pada tekstur lembutnya yang mampu membuat kulit terasa nyaman seketika diikuti oleh keharuman eksotis menenangkan. Antipodes kerap menjadi kegemaran berkat kehadiran bahan-bahan alami andalannya seperti anggur Vinanza yang juga dikenal sebagai superfruit khas Selandia Baru, avocado oil kaya nutrisi, serta madu manuka sebagai anti bakteri.

antipodes

 

4. Produk ikonis dari Innisfree sebagian besar terinspirasi oleh prinsip penyembuhan khas Korea, tentunya dengan peran aktif dari kandungan alami seperti teh hijau, kedelai, barley, pala, jeruk,camellia, hingga lumpur vulkanis. Bahan-bahan luar biasa tersebut dikembangkan dan diproses menurut pedoman sustainable farming agar tidak memberikan efek polutif atau menyebabkan kelangkaan. Kemasan produk Innisfree juga aman untuk dipakai kembali dan didaur ulang.

inisfree

 

5. Sebelum menciptakan Tarte di apartemennya pada tahun 1999, Maureen Kelly menganggap dirinya sebagai ‘beauty addict’. Kelamaan ia merasa bingung harus menggunakan produk apa karena mayoritas yang dimilikinya pada saat itu mengandung zat kimia tidak sehat. Ia membuktikan bahwa kosmetik juga bisa membawa dampak baik bagi kesehatan sekaligus lingkungan. Tarte memiliki produk cruelty free yang diperkaya oleh High Performance Naturals™ dan Skinvigorating Ingredients™. Kandungan utamanya antara lain adalah superfruit, ekstrak tumbuhan, vitamin, mineral, minyak esensial, serta baham alami penuh nutrisi lainnya.

tarte

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares