Health

Good Fruit, Healthy Life

By  | 

Kaya akan antioksidan, Mamas & Si Kecil yang rajin mengonsumsi buah-buahan akan memiliki sistem imun yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Kabar baiknya, ketersediaan buah kini ada dalam genggaman tangan. As easy as 1,2,3!

Laughing toddler girl and beautiful mother in sunny white kitchen

Ditemui dalam sesi soft launching Go Fruit, Kamis (18 Januari 2018) lalu, Dr. Phaidon (Health Trainer Anti Aging & Preventive Medical Expert) menjelaskan manfaat & aturan konsumsi buah – buahan untuk seluruh anggota keluarga:

1. Tiga kali sehari sebelum makan. Konsumsi buah – buahan dalam porsi yang cukup yaitu 2 – 3 potong untuk satu jenis buah; usahakan dalam berbagai jenis dan warna. Gel dalam buah akan membantu melapisi dinding usus dan mengurangi risiko peradangan di dalam perut. Sementara serat buahnya sekaligus berfungsi sebagai fat blocker.

2. Upayakan dapat memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi tubuh, terutama yang berasal dari sayur & buah. “Sebenarnya tubuh kita nggak perlu makan terlalu banyak, kok.. yang paling penting varian nutrisinya dipenuhi,” ujar Dr. Phaidon.

3. Porsi makan buah untuk anak -anak? Tidak perlu terlalu eksak untuk jumlah & porsi pemberian makanan ke anak – anak, mari mulai dengan cara yang fun dan sesuaikan dengan keinginan mereka.

Frans Budiarta, kedua kiri

Frans Budi Pranata, CEO Go Fruit, kedua dari kiri

4. Mulai masa MPASI dengan buah untuk membiasakan anak – anak konsumsi nutrisi yang tepat. Tidak hanya itu, ASI yang diproduksi oleh breastfeeding mama yang rajin mengonsumsi buah akan lebih disukai bayi karena rasa & baunya segar seperti buah – buahan.

5. Tip memilih buah segar: Beli di tempat yang tidak terlalu banyak terpapar polusi & usahakan selalu mengonsumsi living fruit (buah segar yang cepat busuk) karena kandungan electro chemical energynya maksimal untuk membuat tubuh kita lebih bugar.

CEO GoFruit.id, Frans Budi Pranata mengungkapkan keinginannya untuk memperluas jangkauan edukasi bagi keluarga Indonesia tentang pentingnya konsumsi buah setiap hari, “Kami menyediakan buah pilihan dengan kualitas terbaik dari petani buah lokal yang tersebar di seluruh pelosok daerah. Kesempatan ini kami manfaatkan untuk mengirim buah – buahan segar langsung ke rumah konsumen, berawal dari area Jakarta, lalu menjangkau Jabodetabek mulai bulan Februari 2018 mendatang.”

Semakin banyak alasan bagi kita untuk mengonsumsi buah – buahan secara teratur setiap hari ya, Mams. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga menanamkan kebiasaan baik ini untuk Si Kecil. Remember to stay happy and healthy! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Dok. Smartmama)

 

Shares