Education

5 Aplikasi Game Terbaik Untuk Si Kecil

By  | 

Di era digital ini, bagaimana Anda & pasangan menetapkan aturan penggunaan gadget untuk Si Kecil? Ditengah – tengah kesibukan & minimnya waktu yang diberikan selama masa screen time, yuk maksimalkan penggunaannya melalui 5 daftar aplikasi games anak terbaik versi Smart Mama berikut!

Little Panda Restaurant

Game anak yang masuk dalam daftar The Best Game for Kids versi Google Play Store 2017 ini merupakan permainan yang akan mengajak Si Kecil merasakan pengalaman seru mengenal bahan  – bahan makanan, memasak, menyajikannya, hingga aktivitas sosial seperti bertemu dengan teman – teman. Si Kecil akan diajarkan cara memotong, mengaduk, atau menggoreng bahan makanan dengan memanfaatkan permainan motorik agar semakin berkembang.

KidloLand

Aplikasi yang satu ini berisi lebih dari 300 jenis games, lagu, permainan kata serta objek yang dapat dipelajari Si Kecil di rumah. Cocok untuk pre schoolers, beberapa games yang terdapat di dalamnya turut memperkenalkan bentuk – bentuk objek, pengenalan warna dan berhitung sederhana.

Toca Life: Hospital

Toca Boca, produsen games Toca Life ini cukup digandrungi orangtua di seluruh dunia. Hingga tahun 2017, Apps nya telah di download sebanyak lebih dari 150 juta kali di 215 negara. Melalui game ini, Si Kecil akan diajak bermain peran dan mengenal lebih jauh kesibukan yang dialami oleh dokter dan pasien yang sedang berobat di Rumah Sakit. They’re gonna love it! Karena ada 5 lantai gedung dengan segala fasilitasnya yang bisa di eksplor oleh anak – anak.

Strawberry Shortcake Beauty Salon Game

For your little girl! Tidak ada salahnya mulai memperkenalkan konsep perawatan tubuh kepada Si Kecil saat usianya menginjak balita, Mams. Melalui tokoh fenomenal Strawberry Shortcake yang lucu dan cantik, anak – anak akan diajak berkeliling salon dan merasakan beauty treatment yang seru. Tidak hanya itu, Anda dapat mendampinginya mengenal tone warna melalui fashion items yang ditawarkan pada tool “Color”. Tahun lalu, aplikasi ini juga berhasil masuk dalam daftar game terbaik versi Google Play Store, lho!

Drawing for Kids & Toddlers

Diproduksi oleh Bini Bambini Education Games, Si Kecil akan dijak mengasah kreativitas dan kemampuan motoriknya melalui game yang satu ini. Its quite interesting, karena ada tracing lines yang akan membantunya berkreasi selama menggambar. Selamat mendampingi anak – anak bermain ya, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: IstockPhoto.com)

Shares