Beauty & Style

3 Cara Menggunakan Beauty Blender

By  | 

Beauty blender merupakan spons khusus yang digunakan untuk meratakan makeup. Dibanding menggunakan tangan, penggunaan beauty blender untuk pengaplikasian makeup dapat memberikan hasil yang natural. 

Beauty blender ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan foundation, primer, concealer, atau bahkan BB cream ke seluruh wajah. Tujuannya agar finishing yang dihasilkan tampak flawless dan natural. Tak hanya base makeup, ternyata beauty blender juga bisa diguniakan untuk meratakan blush. Nah, sebelum Anda mencoba mengaplikasikan makeup menggunakan beauty blender, yuk, simak 3 cara agar hasil makeup lebih maksimal.

1. Gunakan hanya bagian tertentu
Meskipun beauty blender diklaim mampu meratakan hampir seluruh produk base makeup, namun sebaiknya Anda tidak melapisi seluruh permukaannya dengan produk makeup seperti foundation dan concealer. Jangan langsung menuangkan liquid foundation atau concelaer ke permukaan beauty blender. Sebaiknya, tuangkan ke telapak atau punggung tangan lalu tepuk-tepuk menggunakan beauty blender, lalu aplikasikan ke wajah. Lakukan sedikit demi sedikit dan ratakan ke wajah dengan menepuk pelan agar lapisan makeup tidak berlebihan dan tetap terlihat natural.

2.Gunakan bagian yang lain untuk meratakan
Pernahkan Anda  mengalami dalam keadaan tidak rata? Ya, ada beberapa bagian tertentu yang terlalu tebal sedangkan bagian yang lain masih tipis. Anda bisa memanfatakan beauty blender untuk mengatasinya. Tepuk-tepuk bagian beauty blender yang masih bersih ke area yang foundation-nya terlalu tebal. Lalu tepuk-tepukkan ke bagian wajah lain hingga semua warna rata. Jadi, Anda tidak perlu melapisi ulang wajah dengan foundation untuk meratakan warnanya, karena hal ini justru akan membuat makeup semakin tebal seperti topeng.

3. Gunakan dalam keadaan basah
Baiknya, basahi dulu beaty blender sebelum digunakan. Perlu diingat, jangan terlalu basah. Celupkan ke dalam air untuk membasahi permukaanya. Beauty blender dengan permukaan yang basah akan memudahkan ketika blending dan dapat menghasilkan finishing yang dewy untuk wajah Anda. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares