Mind

Kampanye #Senangnyajadiibu Bagi para Mama di Indonesia

By  | 

Siapa yang tak bahagia diberi kesempatan untuk hamil dan menjadi seorang mama? Kendati begitu, banyak hal yang harus dipersiapkan seorang calon mama dalam mempersiapkan peran barunya menjadi mama. Tak hanya kesiapan fisik, kesiapan calon mama secara psikologis pun juga sangat penting.

Menurut Anastasia Satriyo, Psikolog Klinis Anak, “Kondisi psikologis dari seorang mama dan calon mama sangat berpengaruh pada kestabilan emosional seorang anak. Anak yang diasuh dan berada pada lingkungan yang bahagia dan berkebutuhan baik akan cenderung lebih ceria dan mudah bersosialisasi di dalam masyarakat nantinya.”

 

Foto 4

 

Dan beruntungnya Sandra Dewi, calon mama yang juga berprofesi sebagai selebriti ini, ia mengaku kalau selama kehamilan, ia merasa sangat bahagia. “Selama masa kehamilan, saya merasa sangat bahagia dan selalu bersyukur dengan perhatian dari suami dan keluarga. Saya selalu percaya bahwa mama yang bahagia berdampak pada anak yang berbahagia dan sehat,” ujar Sandra saat menghadiri peluncuran kampanye #senangnyajadiibu yang diselenggarakan oleh gerai pakaian dan kebutuhan mama dan bayi, Mothercare.

“Apa yang saya rasakan selama kehamilan ini, membuat saya sangat antusias untuk berbagi di kampanye #senangnyajadiibu bersama para mama lainnya,” lanjut calon mama yang kehamilannya sudah memasuki trimester akhir ini.

 

Foto 1

 

Kampanye #Senangnyajadiibu

Mothercare Indonesia meluncurkan kampanye ini pada 14 Desember lalu sekaligus memperingati Hari Ibu 2017 yang jatuh di bulan Desember. Kampanye #senangnyajadiibu ini diselenggarakan dengan tujuan agar dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya mengekspresikan perasaan menjadi seorang mama dan orangtua melalui kampanye #Senangnyajadiibu. 

”Para mama di Indonesia sangat beruntung dapat hadir di dalam keberagaman budaya yang ada. Melalui kampanye Senangnya Jadi ibu, Mothercare menyediakan wadah bagi para mama untuk saling berbagi dan menginspirasi satu sama lain dalam mengasuh anak dan menyebarkan kebahagiaan menjadi seorang mama dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Kami ingin mendengar cerita para mama dan kami harap Anda dapat berbagi dengan kami dan komunitas mama mengenai  kegembiraan, ketakutan, tantangan dan juga hati Anda,” terang Ritika Dube, Marketing Director Kanmo Retail Group, mengenai tujuan terselenggaranya acara ini.

Sesuai dengan proposisi mereknya, Mothercare menyambut para calon  orangtua untuk masuk ke fase baru dalam mengasuh anak. ‘Welcome to the club’ mendasari usulan merek Mothercare untuk menyatukan mama dan papa untuk mengasuh anak bersama dengan sejumlah inisiatif yang ditujukan untuk menghubungkan orang tua dan membangun jaringan pendukung  untuk ibu dan ayah baru. Hal ini termasuk acara pertemuan new mamas di dalam toko, parenting club, konten digital, blog dan komunitas online yang dihadirkan dengan dukungan para ahli seperti dokter dan psikolog anak.

 

 

Sistem toko di Mothercare yang memperlakukan sebagai selayaknya seorang teman dapat menjadi faktor pendukung psikologis para Ibu dan calon ibu dalam persiapan menjadi orangtua. Setiap orangtua ingin membesarkan anak untuk menjadi bagian dari komunitas global, karena mereka memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka dalam hal perkembangan anak, pendidikan dan kebutuhan sehari-harinya.

Kampanye #senangnyajadiibu akan dimulai mulai tanggal 14 Desember – 28 Desember 2017 di seluruh aset digital Mothercare dan in store dengan mengajak para ibu dan calon Ibu untuk membagikan kisah mereka dalam persiapan menjadi orangtua dan bagaimana bahagianya menjadi seorang Ibu. Para Ibu dengan cerita paling menarik akan mendapatkan hadiah berbelanja gratis selama setahun, satu paket cot bed dan juga stroller Nanu di Mothercare. Antusias para Ibu terlihat dari media sosial Mothercare pada tujuh hari terakhir yang sudah dilihat sebanyak 858.337kali dan menjadi Top Live Instagram baru-baru ini. (Tammy Febriani/KR/Photo: iStockphoto.com, doc. Mothercare)

Shares