Health

Ini Cara Nikmat untuk Penuhi ⅓ Kebutuhan Harian Nutrisi Anak

By  | 

Mamas, bagaimana Anda memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil selama ini? Menurut nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD, hindari memberi asupan makanan bagi Si Kecil dengan semboyan ‘yang penting kenyang’. Karena, di usia pertumbuhan Si Kecil saat ini, terutama di usia sekolah, pola makan dengan nutrisi seimbang sangatlah penting.

Hal ini diperkuat oleh catatan Riset Kesehatan Dasar 2013 yang mengungkapkan bahwa 26.4% anak usia 5-12 tahun menderita anemia. Anemia merupakan suatu keadaan dimana tubuh kekurangan zat besi yang mengakibatkan tubuh kekurangan jumlah sel darah merah atau konsentrasi pengangkut oksigen dalam darah (Hb). Dan anemia ini akan membuat anak cepat lelah, lesu, lemas, pucat (karena sel darah merah kurang), gelisah bahkan juga sesak nafas.

 

Jansen Ongko, MSc, RD, Artika Sari Devi, Roslina Verauli, Andrew Soendjojo.

Jansen Ongko, MSc, RD, Artika Sari Devi, Roslina Verauli, Andrew Soendjojo.

 

Pentingnya Asupan Bernutrisi

“Zat gizi mikro seperti zinc, zat besi, serta vitamin B dan C, sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia sekolah. Mereka sangat membutuhkan zat tersebut sebagai sumber energi dalam menjalankan kegiatan harian sekolah dan aktivitas di luar; mendukung fokus anak ketika belajar; dan membantu memperkuat ketahanan tubuh. Minimal zat besi yang dibutuhkan 10 mg dan zinc 11 mg agar kebutuhan hariannya terpenuhi,” terang Jansen.

Roslina Verauli, Psikolog Anak dan Keluarga menjelaskan, “Sejalan dengan nutrisionis, sejumlah studi menunjukkan bahwa kualitas protein, vitamin, dan mineral pada makanan berkorelasi dengan baik terhadap perkembangan kognitif anak usia sekolah (Sigman, 1995; Watkins & Pollitt, 1998), dan ada 3 faktor yang harus diperhatikan pada anak usia sekolah yakni fokus, aktifitas dan ketahanan tubuh. Tiga hal ini sangat berkaitan dengan performa anak di sekolah. Anak saat ini memiliki banyak tuntutan, seperti tuntutan prestasi di sekolah, aktif di luar sekolah dan sosial pertemanan. Dengan begitu besar tuntutan mereka, sangat dibutuhkan kecukupan nutrisi agar mereka bisa nyaman menjalankan peran anak usia sekolah.”

 

Minute Maid Nutriforce.

Minute Maid Nutriforce.

Minute Maid Nutriforce

Minute Maid, minuman rasa buah berkualitas penuh nutrisi dengan rasa yang enak, kini memperkenalkan varian terbarunya, yaitu Minute Maid Nutriforce. Minuman rasa jeruk dan mangga ini dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat yang terdiri dari 8 vitamin dan 3 mineral guna membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian (vitamin B12, C, D dan Zinc).

Fokus, aktivitas dan ketahanan juga merupakan tiga pilar dari Minute Maid Nutriforce. Kandungan vitamin C dan E yang merupakan jenis antioksidan baik untuk melindungi si buah hati dengan melindungi jaringan tubuh, sementara vitamin B1, B3 dan B12 mampu membantu pembentukan energi bagi anak untuk menjalankan segala aktivitas di sekolah dan luar sekolah. Sedangkan zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen keseluruh tubuh, dapat membantu perkembangan kemampuan berfikir anak.

“Minute Maid Nutriforce merupakan inovas iterbaru dari Minute Maid, yang mengandung 11 kebaikan gizi bermanfaat untukmembantu memenuhi ⅓kebutuhan nutrisi harian anak. Kami berharap Minute Maid Nutriforce bisa berperan menjadi minuman pilihan yang mendampingi kegiatan harian anak, sehingga orang tua kini memiliki lebih banyak pilihan untuk asupan minuman yang diberikan kepada anaknya, kini dilengkapi vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhnya,” ujar Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid.

Kehadiran Minute Maid Nutriforce ini pun dirasakan manfaatnya oleh Artika Sari Devi, selebriti yang juga merupakan mama dari dua anak perempuan. “Memberikan waktu dan perhatian pada kedua buah hati saya di masa mereka bertumbuh adalah prioritas saya sebagai mama. Mendukungnya melakukan kebiasaan baik dan aktivitas yang bermanfaat sama pentingnya dengan memperhatikan asupan, semuanya harus mengandung kebaikan dan mencukupi kebutuhan gizi yang dibutuhkan. Dengan adanya Minute Maid Nutriforce, kini saya ada pilihan memberikan minuman bernutrisi dengan kebaikan jus buah yang mampu memenuhi ⅓ kebutuhan gizi harian anak. Sekarang Minute Maid Nutriforce masuk dalam daftar bekal sekolah anak saya.”

Minute Maid Nutriforce diperkenalkan dengan ukuran 180ml dan harga terjangkau, yaitu Rp. 3,000. Hadir dengan 2 varian rasa, yaitu rasa jeruk dan mangga, Minute Maid Nutriforce tidak menggunakan perisa sintetik, pewarna, pemanis buatan, ataupun pengawet. Minuman ini juga praktis dan mudah untuk langsung dinikmati kapan saja. Minute Maid Nutriforce melengkapi varian Minute Maid Pulpy, Minute Maid Nutriboost, Minute Maid Homestyle dan Minute Maid Refresh yang hadir untuk memberikan kebaikan. (Tammy Febriani/KR/Photo: iStockphoto.com, doc. Minute Maid Nutriforce)

Shares