Interior Design

Menyetrika Pakaian Tanpa Masalah dengan Setrika Uap ini

By  | 

Tidak semua orang menyukai kegiatan menyetrika, betul bukan Mams? Selain panas, butuh kehati-hatian agar pakaian yang disetrika tetap aman dari bekas tanda setrika yang terlalu panas. Apalagi bila Anda sampai lalai, bisa-bisa pakaian yang Anda setrika bisa sampai robek dan terbakar karena terlalu panas.

Bahkan Riset yang dilakukan oleh YouGov di Inggris tentang ketertarikan orang pada pekerjaan rumah tangga, menunjukkan bahwa 50% atau setengah dari responden menjawab jika pekerjaan yang paling tidak disukai adalah menyetrika dan hanya sebanyak 16% dari responden yang menyukai menyetrika.

 

Istafiana Candarini, founder Kami, Ardha Ardea Prisilla S.Ds M.Ds, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta dan Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

Istafiana Candarini, founder ‘Kami’, Ardha Ardea Prisilla S.Ds M.Ds, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta dan Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

 

Tip Menyetrika Pakaian Tanpa Masalah

“Merawat pakaian terutama menyetrika dirasa merepotkan, karena kita perlu ketelitian dan ekstra hati-hati. Cara menyetrika setiap jenis bahan atau kain berbeda-beda, bahkan ada jenis kain yang tidak boleh disetrika. Misalnya, menyetrika bahan sutra dengan linen berbeda. Umumnya kain sutra memiliki sifat benang yang halus maka sebaiknya disetrika dengan suhu hangat dan menggunakan kain alas sehingga setrika tidak menyentuh kain langsung atau bisa juga dengan cara dibalik.” ujar Ardha Ardea Prisilla S.Ds M.Ds, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta.

“Yang paling mudah untuk mengetahui bagaimana cara merawat pakaian adalah dengan memperhatikan label pakaian, disitu kita dapat mengetahui bagaimana cara merawat pakaian mulai dari cara mencuci, menjemur hingga menyetrika,” lanjut Ardha.

 

Foto 04

 

Peluncuran Garment Care Philips Indonesia

Menyadari hal itu, Philips Indonesia yang merupakan bagian dari Royal Philips, minggu lalu baru saja memperkenalkan dua produk garment care terbarunya, yakni setrika uap Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 di ajang Jakarta Fashion Week 2018. Mengusung tagline ‘No Burn, No Worry’, Philips berkolaborasi dengan brand pakaian ‘Kami’ meluncurkan kedua produk ini sekaligus menggelar fashion show bertajuk RAFAÉ. Diharapkan, kedua produk tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen yang selalu ingin menjaga penampilan tetap rapi dan bersih namun tidak ingin menghabiskan waktu lama untuk menyetrika.

”Pentingnya menjaga kualitas pakaian tentunya sangat dibutuhkan oleh banyak orang terutama para desainer dan mereka yang berkecimpung di dunia fashion. Melalui ajang ini, kami ingin memperkenalkan produk Garment Care Philips yaitu Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yang dapat membantu penggunanya menjaga kualitas pakaiannya dengan lebih aman, mudah, cepat dan dapat membunuh bakteri,” terang Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

 

Perfect Care OptimalTEMP GC3920.

Perfect Care OptimalTEMP GC3920.

 

Perfect Care OptimalTEMP GC3920 merupakan generasi terbaru dengan teknologi OptimalTEMP yang mempermudah dan mempercepat proses menyetrika, karena tidak memerlukan pengaturan suhu. Teknologi ini aman untuk semua bahan yang dapat disetrika – mulai dari yang tebal hingga yang paling lembut, dari jeans hingga sutra, linen maupun kasmir tanpa perlu menunggu untuk menyesuaikan suhu atau menyortir pakaian di awal dan tidak membuat pakaian terbakar. Setrika uap ini memiliki pengaturan yang memungkinkan setrika mati secara otomatis apabila ditinggalkan tanpa diawasi atau tidak digunakan. Dan yang tidak kalah penting adalah produk terbaru Garment Care Philips ini mampu membunuh bakteri yang ada pada baju atau material bahan lainnya.

 

Garment Steamer Easy Touch Plus GC524.

Garment Steamer Easy Touch Plus GC524.

 

Produk lainnya yang dihadirkan oleh Philips di ajang Jakarta Fashion Week 2018 adalah Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yaitu varian terbaru dengan warna gold yang elegan, dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan tersulit dengan mudah. Dilengkapi juga dengan berbagai aksesoris style board dan hanger untuk menggantung pakaian, sikat tambahan, serta pembuat lipatan, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menguapi pakaian yang berbahan tipis dan lembut dan pada bagian yang sulit.

Mamas bisa mendapatkan setrika uap Philips Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 ini di Best Denki, Electronic City, dan di beberapa department store seperti Sogo dan Metro. Untuk di channel e-commerce produk-produk tersebut juga sudah tersedia di Lazada, JD.id, Tokopedia, Blibli, Shopee, Mataharimall dan Philips e-store. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Philips)

Shares