Health

Panduan Diet Sehat Untuk Ibu Bekerja

By  | 

Kunci diet alami itu terletak pada rutinitas Anda dalam menjalankan pola makan sehat dan olahraga teratur. Sayangnya para ibu bekerja tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pola hidup yang teratur, karena banyaknya kesibukan.

Tenang, Mams, Anda tak perlu  khawatir karena ada tip tepat menjalankan diet alami di tengah kesibukan bekerja.

Minum air putih
Berdasarkan pendapat ahli kesehatan asal Amerika, Michele Borboa, MS, cara diet alami dan sehat yang paling sederhana adalah minum air putih yang cukup. Nah, supaya Anda tak bosan minum air putih yang memang rasanya tawar, bisa saja tambahkan potongan buah. Sekarang ini lebih tren dengan istilah infused water.

Rutin sarapan
Cara diet yang sering menjadi kesalahan adalah menghindari sarapan. Padahal sarapan rutin jadi diet alami yang paling baik. Anda bisa membuat menu sarapan sederhana sebagai supply energi tubuh. Contoh paling mudah adalah menyantap roti gandum bersama telur, daging, sayuran serta susu. Perlu diingat ya, sarapan akan menghindarkan Anda dari konsumsi kudapan berlebih di siang hari dengan tinggi kalori.

Hindari junk food
Ahli nutrisi dari Academy of Nutrition and Dietetics, Alisssa Rumsey menyebutkan jika kebanyakan orang yang sibuk mengambil jalan pintas seperti mengambil makanan berkalori daripada makanan sehat sehingga pola diet alami pun jadi berantakan. Maka dari itu, hindari makanan seperti keripik, kue, serta minuman bersoda yang memang mengandung kadar gula, garam, dan kalori tinggi.

Jauhkan kudapan manis dan kafein
Terkadang kesibukan membuat Anda keliru memilih makanan sehat. Biasanya kesibukan membuat para Anda lebih memilih kopi dipadukan kudapan manis sebagai santapan lezat yang dianggap menambah energi. Hal ini sebaiknya dihindari dan ganti dengan teh hijau bersama kudapan sehat seperti buah dan kacang-kacangan yang memberi tambahan energi dan menjaga berat badan.

Olahraga
Kesibukan seringkali jadi alasan para Mamas untuk melakukan olahraga.  Kegiatan satu ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja saat Anda bekerja di kantor ataupun sedang bersama si Kecil. Jadi, selalu ingat untuk lebih perbanyak bergerak ketimbang duduk, ya. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares