Relationship

Yang Perlu Dilakukan Setiap Pasangan untuk Tetap Intim

By  | 

Ingatkah Anda Mamas, ketika awal menikah dahulu Anda dan suami sangat intim, tak bisa saling jauh dan selalu bergandengan tangan setiap saat? Jika semua itu sekarang terdengar seperti hal yang sangat jauh dan Anda mulai menginginkannya kembali, believe us, you still can do it!

Yang pertama-tama harus Anda ketahui, sebenarnya kondisi yang berbeda saat ini bukanlah suatu hal yang negatif. Justru, ini adalah indikasi yang baik bahwa Anda dan suami telah memasuki fase keintiman yang lebih dalam. Anda dan pasangan kini telah melihat satu sama lain seperti apa diri Anda dan pasangan sebenarnya. Dan cinta Anda dan pasangan kini bisa dibilang lebih ‘otentik’ daripada sebelumnya. Namun bila Anda memperhatikan bahwa kehidupan seks Anda dan pasangan sedikit meredup, untungnya tidak perlu banyak hal untuk diperbaiki.

“Kita perlu menjaga kehidupan seksual kita dengan pasangan sama halnya seperti kita menjaga diri kita sendiri. Seperti misalnya ketika kita berusaha untuk bisa tampil total dan produktif dalam pekerjaan, maka lakukanlah hal yang sama terhadap kehidupan seks Anda. Artinya, tak perlu segan membicarakan tentang seks pada pasangan, apa yang Anda inginkan, termasuk sharing fantasi seks Anda dan pasangan didalamnya” saran Lauren Brim, sexual wellness coach.

Berbicara tentang keinginan Anda dapat membangkitkan kembali kehidupan seks Anda lho, Mams! Pikirkanlah, justru semakin lama Anda hidup bersama seseorang, terkadang semakin banyak hal mulai tidak terungkap. Jangan jadikan seks sebagai rutinitas yang wajib dilakukan dalam pernikahan, melainkan, jadikan seks sebagai pengikat cinta Anda dan pasangan. Karena itu, saling komunikasikan dengan pasangan apa yang sebenarnya Anda dan ia inginkan.

Passionate young couple in bed

 

“Saya sering berbicara dengan wanita-wanita yang memilih tidak memberi tahu pasangannya ketika mereka ingin berhubungan seks! Mereka juga tidak berusaha untuk memulainya dan memilih menunggu ajakan dari pasangannya,” terang Lauren.

Tak hanya lebih terbuka melakukan percakapan tersebut, Lauren juga menyarankan agar Anda juga perlu mengungkapkan manakala Anda sedang ingin bersamanya dan tidak malu mengkomunikasikan hal-hal yang membuat Anda bergairah atau sebaliknya. Jika Anda dan pasangan sudah saling terbuka dengan fantasi dan keinginan masing-masing, maka segeralah wujudkan.

“Anda bisa memainkan satu juta fantasi dengan satu orang dan saya pikir itu adalah hal yang menarik tentang seksualitas. Jangan artikan ini dengan berfantasi Anda melakukannya dengan orang lain, namun lihatlah pasangan melalui sisi yang berbeda, yang tidak biasa. Dengan begitu semuanya akan tampak berbeda, lebih segar, dan ini cukup penting! Allow that creativity and curiosity to remain a part of your sexuality,” tambahnya.

Jadi ketika Anda merasa hubungan Anda dan pasangan tak lagi seintim dulu, coba deh ikuti tip dari Lauren tadi and see where your sex life goes, Mams! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares