Mind

Yuk, Wujudkan Passion Anda di Kelas ‘Ibu Bersinar’!

By  | 

Mams, pernahkah Anda berpikir kalau 24 jam dalam sehari terasa masih kurang? Sepertinya semua pekerjaan yang harus diselesaikan, baik pekerjaan di kantor, rumah, hingga mengurus keluarga tak akan bisa diselesaikan hanya dalam waktu 24 jam saja. Kalau sudah begini, memikirkan impian atau passion Anda sudah pasti tak lagi sempat Anda lakukan.

Hal ini pun didukung oleh sebuah survei yang mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia dihadapkan dengan berbagai kesibukan yang menyita waktu, namun 60% diantaranya terus berusaha mewujudkan mimpinya bahkan ketika mereka sudah berkeluarga dan bekerja.

Survei tersebut juga mengungkap fakta bahwa perempuan Indonesia adalah sosok yang ingin maju (progress-seeker),yang masih memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan impian mereka. Namun kesibukan dan kurangnya waktu luang bisa menjadi  penghalang untuk mewujudkannya.

sunlight1

 

Padahal, perempuan yang menjalankan passionnya bisa membawa banyak dampak positif bagi dirinya dan juga orang – orang disekitarnya lho, Mams. Fakta ini terungkap melalui penelitian yang dilakukan oleh Sunlight – “Pockets of potential: How micro-learning during pockets of time can lead to new skills and opportunities”. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa setiap orang sebenarnya tetap dapat mewujudkan impian atau passion yang mereka miliki dengan menyediakan waktu paling tidak 15 menit setiap harinya dengan mempelajari dan mengulangi keterampilan yang sama.

Hal ini pun kemudian juga didukung oleh Ratih Ibrahim, Psikolog Anak dan Keluarga. “Self actualization atau aktualisasi diri dibutuhkan oleh para  perempuan untuk mendukung peran  mereka dalam keluarga maupun masyarakat. Orang yang telah mencapai aktualisasi diri mampu membangun dan menjaga relasi lebih baik dan memiliki empati yang lebih besar.”

Menyadari hal ini, sebagai sabun cuci piring terkemuka di Indonesia, Sunlight meluncurkan kampanye “Ibu Bersinar Sunlight” yang menginspirasi perempuan Indonesia untuk  gunakan waktu untuk wujudkan mimpi dan potensi yang dimiliki. Kampanye Ibu  Bersinar Sunlight memiliki program – program yang menyasar kepada tiga pilar utama yaitu; konsumen, komunitas, dan Ibu pemilik warung (retailer). Bagi konsumen Sunlight mengadakan Kelas Ibu Bersinar seputar Fashion bersama Ria Miranda dan  memasak bersama Rinrin Marinka dan  edukasi memulai bisnis sesuai bidang tersebut di Jakarta pada bulan November 2017. Bagi Ibu Pemilik WarungSunlight menjalankan “Warung Ibu Bersinar” untuk mentransformasi ketrampilan usaha pemilik warung dan melalui kerja sama dengan Dulux Catylac melakukan pengecatan ulang warung oleh Dulux Catylac dan penataan ulang warung agar lebih menarik.

sunlight2

 

“Melalui Ibu Bersinar Sunlight, kami mengajak  perempuan Indonesia untuk meluangkan waktu dan berkomitmen #sayasempat untuk wujudkan impiannya. Dengan keunggulan mencuci 5x lebih cepat, Sunlight memberikan ekstra waktu setiap hari yang jika dimanfaatkan dengan baik bisa membantu perempuan Indonesia wujudkan impiannya,” jelas Veronika Utami, Head of House Hold Care PT Unilever Indonesia Tbk.

“Ibu Bersinar Sunlight” mengundang partisipasi aktif perempuan Indonesia untuk mengikuti program ini dengan mengunggah foto hobi dan minat Mamas ke Facebook dan Instagram Sunlight dengan Hashtag #IbuBersinar untuk mendapatkan kesempatan mengikuti kelas Ibu Bersinar yang akan diadakan pertama kali di Jakarta pada November mendatang.

“Melalui program ‘Ibu Bersinar Sunlight’ kami berharap tidak hanya meringankan pekerjaan rumah tangga sehari – hari, namun membawa mereka lebih dekat dengan mimpi dan passion yang dimiliki. Sebuah langkah awal untuk menggunakan waktu dengan cara yang lebih efektif dan berarti untuk mengembangkan potensi diri sambil tetap memenuhi tanggung jawab sehari-hari,” tutup Utami. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Sunlight)

Shares