Finance

Sun Medical Platinum untuk Perlindungan yang Lebih Komprehensif

By  | 

Menjaga kesehatan sudah tentu merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Walau begitu kadangkala yang namanya sakit tetap bisa menyerang kendati kita sudah berusaha menjalani pola hidup sehat. Dan bila sudah jatuh sakit, tak hanya fisik saja yang tak nyaman, Anda pun harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk biaya pengobatannya.

Itu sebabnya saat ini, asuransi kesehatan banyak diminati guna meringankan tingginya biaya medis. Asuransi kesehatan pun saat ini tersedia dalam banyak ragam. Walau penyakit kronis ter-cover, namun seringkali biaya yang dikeluarkan tak sebatas hanya pada penyembuhan penyakit intinya saja.

Memahami hal ini, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) meluncurkan produk Sun Medical Platinum bagi nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”). Produk yang menyasar nasabah menengah atas ini merupakan produk asuransi kesehatan pertama yang menyediakan perlindungan komprehensif untuk mengatasi efek samping kemoterapi serta terapi okupasi dan terapi wicara untuk penderita stroke, serta perlindungan terhadap efek samping pengobatan kanker untuk pasien kanker yang menjalani kemoterapi dan radioterapi.

 

Doctor with cancer patient

 

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life, mengatakan: “Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang banyak diminati saat ini dan kami melihat tingginya kebutuhan akan produk asuransi kesehatan premium. Melalui produk Sun Medical Platinum, Sun Life berkomitmen untuk menyediakan perlindungan yang komprehensif sesuai kebutuhan nasabah kelas menengah atas CIMB Niaga. Sebagai mitra yang telah bekerja sama selama delapan tahun ini, CIMB Niaga merupakan salah satu mitra yang penting dan kuat untuk bisnis partnership distribution (kemitraan dengan bank) Sun Life.”

Sun Medical Platinum dilengkapi dengan berbagai manfaat seperti perlindungan asuransi kesehatan hingga Rp7,5 miliar, fasilitas cashless, dan diterima di rumah sakit rekanan yang terdaftar baik di Indonesia maupun mancanegara. Fitur-fitur lainnya termasuk klaim yang dibayarkan sesuai dengan tagihan, ruangan pribadi, pendapat dari ahli medis, serta berbagai pilihan manfaat lainnya yang dapat dipilih oleh nasabah, mulai dari perlindungan rawat jalan, perawatan gigi dan manfaat melahirkan yang lengkap.

“Sebagai perusahaan yang memiliki sejarah panjang dalam menghadirkan layanan perbankan terdepan bagi masyarakat Indonesia, kami menyambut baik dan optimis inovasi produk Sun Medical Platinum yang dirancang oleh Sun Life dapat memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan premium bagi nasabah CIMB Niaga. Dengan begitu, Sun Life sebagai penyedia asuransi jiwa akan memberikan nilai lebih pada layanan yang kami miliki sesuai dengan fokus perusahaan kami.” ujar Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga.

Sun Medical Platinum dilengkapi dengan fasilitas administrator layanan medis 24 jam untuk melakukan registrasi rumah sakit yang dapat diakses melalui aplikasi klaim Medikliks dengan ponsel pintar (smartphone) di seluruh dunia. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares