Finance

3 Seasons of Wealth Ala Ringgo-Sabai

By  | 

Berbeda generasi tentu berbeda pula ya cara seseorang dalam mengelola asetnya. Dr. Thomas Armstrong, dari American Institute for Learning and Human Developmet membagi populasi masyarakat menjadi 3 kelompok, yang pertama adalah Millenial, kelompok yang baru bekerja. Yang kedua, Dreamer, kelompok yang sudah bekeluarga. Dan yang ketiga adalah Legacy, kelompok yang sudah mapan dan mulai memikirkan aset yang akan diwariskan pada generasi selanjutnya.

Ditemui dalam acara Permata Bank Wealth & Wisdom beberapa waktu lalu di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta. Pasangan selebriti, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter mengungkapkan pengelolaan keuangan mereka yang kini berbeda setelah memiliki Si Kecil Bjorka. Sebelum menikah, Ringgo mengaku selalu boros dan tidak mengelola keuangan secara rapi. Beruntung ia memiliki istri yang cermat dalam mengelola keuangan keluarga.

IMG_1112

Pasangan yang menikah pada tahun 2015 lalu ini, mengaku lebih fokus pada dana keluarga dan pendidikan Bjorka. Mereka pun memercayakan penyimpanan dana sekolah Bjorka dalam bentuk investasi pendidikan. Tak hanya itu, pasangan ini juga menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk asuransi kesehatan keluarga. Dan ke depannya, Ringgo dan Sabai juga berencana untuk berinvestasi dengan memiliki rumah di Bali.

Namun demikian, pasangan ini juga sepakat bahwa hidup harus dinikmati. Saat ditanya definisi wealth menurut Ringgo, “Tenang tanpa utang, tapi tetap menikmati hidup.” Tak heran, Ringgo dan keluarganya kerap melakukan traveling. “Biasanya setelah 2 job, kita pergi traveling dan tidak perlu mewah,” ungkap aktor berusia 34 tahun tersebut.

Dalam mendidik Bjorka yang kini berusia 1,5 tahun, Ringgo dan Sabai menerapkan lifestyle yang tidak terlalu mengikuti tren. Pasangan ini berharap saat dewasa nanti, Bjorka tidak mengikuti gaya hidup konsumtif, bisa bahagia dengan hal yang simpel dan bisa survive dalam kondisi apapun. (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Permata Bank, Instagram Sabai Dieter)

Shares