Mind

Smart Mama Story: Tip Bergaul Nyaman di Sekolah Anak

By  | 

Mamas, rutinitas mengantar anak ke sekolah tiap hari pasti mempertemukan Anda dengan mama lain. Apalagi jika Si Kecil akrab dengan beberapa anak, tentu Anda juga harus mengenal dan berinteraksi dengan mama dari sahabat Si Kecil. Dan tak ada salahnya Anda berteman dengan sesama mama, kan? Selain menambah kerabat, Anda juga bisa update berita seputar sekolah dan jika ada perlu bisa menitipkan Si Kecil pada mereka. Namun demikian, karakter para mama tentu berbeda-beda, dan bukan tidak mungkin hubungan antar mama di sekolah memicu sebuah konflik. Nah, 4 mama berikut berbagi tip agar sesi bergaul Anda di sekolah anak tetap nyaman dan aman.

“Meskipun bekerja, saya selalu menyempatkan diri untuk bergaul dengan mama-mama lain. Caranya dengan sekali-sekali ikut sarapan bersama mereka, juga ikut arisan. Dan yang tak kalah penting, jika ada yang berjualan, saya kerap berpartisipasi untuk membeli, asalkan produknya saya suka dan harganya masuk akal ya..Selain menambah teman, saya juga jadi mengetahui berita terkini seputar sekolah. Agar pergaulan di sekolah tetap nyaman, saya berusaha baik dengan semua mama, namun akan menjaga jarak dengan mama-mama yang saya pikir kurang cocok dengan karakter saya.”
Yosi Avianti, mama dari Sasikirana 

Nice afternoon

“Cara bergaul di sekolah anak sebetulnya simpel: Banyak senyum dan tak segan mengajak ngobrol duluan. Untuk menghindari konflik, saya memilih tidak ikut bergosip saat sekelompok mama-mama sedang membicarakan orang lain. Saya memilih untuk ngobrol seputar hal-hal yang umum seperti anak dan keluarga, atau bergabung dengan mereka saat melakukan aktivitas positif seperti olahraga juga pengajian.”
Wesy Banondari, mama dari Arya, Aicha, Alisha & Akleema

“Saya selalu berusaha untuk menegur semua mama-mama yang ada di sekolah anak-anak. Dan memilih untuk bergaul dengan semuanya, tidak tergabung dalam kelompok tertentu yang menurut saya justru rentan konflik. Saya lebih suka bersikap netral, dan memilih teman-teman yang cocok. Tak perlu berjumlah banyak, yang penting pertemanan kami berkualitas, dan tidak mengikat, apalagi membatasi ruang gerak masing-masing.”
Yully Indrawati, mama dari Mayra, Keisha dan Athaya

“Saya selalu berusaha untuk bersikap ramah terhadap siapapun di sekolah anak. Kalau ada yang merespon kurang baik tidak perlu dimasukkan ke dalam hati. Cari teman lain yang lebih klik dan kalau beruntung bukan tidak mungkin salah satu dari mama-mama tersebut menjadi sahabat sejati.”
Ratu Anya, mama dari Aquinqa & Armija (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares