Interior Design

Tampil Playful dengan Chalkboard Wall

By  | 

Bosan dengan penampilan dinding yang polos atau motif wallpaper yang itu-itu saja? Bagaimana kalau mencoba hal lain yang belum pernah Anda aplikasikan di rumah Anda? Selain mural, ada ide menarik lain yang bisa diterapkan, yaitu menggunakan chalkboard pada dinding rumah Anda!

 

dining-room-chandeliers-contemporary-new-modern-dining-room-with-chalkboard-wall

 

Chalkboard atau disebut juga dinding papan tulis merupakan cara lain untuk membuat suasana rumah tampil beda dan tentunya juga jadi lebih menyenangkan. Layaknya papan tulis, Anda dan juga Si Kecil bisa manyalurkan kreativitas yang dimiliki lewat gambar dan tulisan apapun yang diinginkan. Seperti quote motivasi, gambar benda favorit, gambar hasil karya Si Kecil, hingga resep masakan atau note pegingat bagi anggota keluarga di rumah.

 

decorare-una-cameretta-bimbo-con-la-pittura-lavagna

 

15-chalkboard-nonagon-style-kids-room

 

Coretan hasil karya Anda dan Si Kecil ini bisa dibuat permanen dengan kuas tipis dan cat atau bisa juga temporary, sehingga bisa dihapus dan diganti baru jika Anda sudah bosan. Bila Anda takut bosan dengan adanya dinding chalkboard tertempel permanen di dinding ruangan rumah Anda, Mamas juga bisa menempatkan chalkboard yang bisa dipindah-pindah letaknya. Dengan begitu Anda bisa membuat sendiri desain chalkboard sesuai dengan keinginan Anda bukan?

 

Monochrome-Interior-Design-1

 

6559b01f8c9dd886ddb6f04ca08f41ce--black-and-white-for-the-home

 

Chalkboard ini bisa diaplikasikan di ruangan manapun yang Anda inginkan. Tak hanya di kamar anak, di ruang keluarga atau bahkan di dapur sekalipun, Anda bisa menempatkan mengaplikasikan dinding chalkboard ini. Plusnya, chalkboard di kamar anak juga bisa jadi media belajar yang baik untuk mereka. Dan untuk di dapur, bila sebelumnya segala catatatn tertempel di kulkas, kali ini Anda bisa menggantinya dengan chalkboard. Selain resep, menu masakan hari ini, pesan, membuat cheklist, pengingat dan juga memo-memo kecil lainnya bisa Anda tulis disini. Lebih unik dan ada nilai seninya kan, Mamas? (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares