Mind

Jessica Alba Mengajarkan Anaknya Bagaimana Menjadi Bos

By  | 

Jessica Alba can do it all! Selain berprofesi sebagai aktris dan entrepreneur, Jessica is also a loving mom. Bahkan saat ia sedang bekerja mempromosikan Zico Coconut Water’s, ia mengajak anak sulungnya, Honor, 9 tahun.

“I like getting her out of her comfort zone and throwing her into new environments,” ujar Jessica yang ingin anaknya memahami seperti apa dunia kerja yang dijalani sang mama.

“Saya telah membawanya ke New York sejak ia berusia 4 bulan. Honor tetap makan makanan yang sama dan tidur di tempat tidur yang sama selama ia ikut saya bekerja. Ia juga harus bisa berbaur dengan berbagai macam orang yang ada di sekitarnya. Nilai plus baginya bila ia sudah melihat secara langsung bagaimana mamanya bekerja,” jelas Jessica yang juga mama dari Haven, 5 tahun.

Walaupun Jessica telah terjun ke industri hiburan hampir di sepanjang hidupnya, namun ia tak ingin mengekspos anak-anaknya untuk terjun di industri yang sama. Bahkan, Si Sulung Honor baru mengetahui kalau sang mama adalah seorang aktris setelah ia mendengarnya dari teman- teman di sekolahnya.

 

family

 

Ia tidak ingin terlalu menekankan karirnya sebagai aktris. Sebagai gantinya, ia mencoba untuk lebih fokus pada pekerjaan yang dia lakukan dengan The Honest, perusahaan yang ia dirikan bersama seorang partner sejak tahun 2012. “Anak-anak saya jarang datang ke kantor. Dan ketika ia datang, mereka memiliki banyak pertanyaan seperti, ‘Siapakah atasan mama? Dan siapa bos semua orang di sini?'” Katanya.

“Mereka benar-benar ingin tahu tentang itu karena saya katakan kepada mereka bahwa saya adalah bos mereka di rumah dan disini sedikit berbeda dari itu karena kami disini bekerja bersama-sama untuk menuju tujuan yang sama. Saya pikir jika kita mengenalkan anak-anak akan suatu pengetahuan cukup awal dan Anda memberi mereka cukup informasi tentang hal itu, mereka akan dapat mencernanya dengan mudah.” ujar istri dari Cash Warren ini.

Pentingnya kerja keras bukanlah satu-satunya hal yang Jessica tanamkan pada anak-anaknya. Ia juga mengajari mereka tentang kecantikan tubuh dan kecantikan batin. “Apa yang benar-benar membuat seseorang cantik adalah seberapa baik mereka kepada orang lain – benar-benar bahagia dan tidak pemarah ataupun bersikap negatif,” ujar Jessica yang sedang menantikan kelahiran anak ketiganya..

Selain itu, Jessica juga berusaha untuk tak bicara hal-hal buruk di depan anak-anaknya. Ia juga mengajarkan anak-anaknya untuk dapat membedakan antara realita dan fantasi, terutama bila menyangkut media sosial. “Jika orang tahu itu fantasi, maka saya rasa tidak ada yang salah dengan itu,” tambahnya. “Karena tak dapat membedakan antara realita dan fantasi hanya akan mendatangkan masalah, tapi untungnya anak-anak saya sangat menyadarinya.”

Kesuksesannya menjalani karir dan keluarga membuat mama berusia 36 tahun benar-benar menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang super mom.”Saya mempunyai mimpi, saya banyak bertanya, dan saya berusaha untuk berada di sekeliling orang-orang hebat dan kemudian nantinya kami dapat bersama-sama membuat sebuah mimpi menjadi kenyataan,” katanya tentang kesuksesan berwirausaha. “Dan begitulah cara saya membicarakannya pada anak-anak saya.” ujar pemilik perusahaan senilai U$ 1,7 miliar. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. ZICO Coconut Water, Various)

Shares