Interior Design

Interior Bergaya Timur Tengah di Hari Raya

By  | 

Padukan gaya modern minimalis dengan Timur Tengah melalui permainan warna dan desain interior yang tepat. Rumah-rumah di Timur Tengah atau Jazirah Arab biasa menggunakan warna putih yang terkesan sejuk dan mampu mereduksi panas. Balurkan pada seisi dinding. Kebetulan, warna ini juga banyak digunakan pada rumah-rumah modern, sehingga kedua gaya ini mudah dipadukan.

Rumah-rumah di Timur Tengah atau Jazirah Arab biasa menggunakan warna putih yang terkesan sejuk dan mampu mereduksi panas. Balurkan pada seisi dinding. Kebetulan, warna ini juga banyak digunakan pada rumah-rumah modern, sehingga kedua gaya ini mudah dipadukan.

Agar tidak membosankan, beri percikkan warna-warna dinamis yang segar seperti merah, kuning, biru, dan hijau. Aplikasikan pada sofa dan furnitur yang lain. Warna-warna ini membantu lebih menghidupkan dan menghangatkan suasana! Lengkapi ruangan dengan bukaan-bukaan melengkung khas Timur Tengah. Lapisi lantai dengan permadani berwarna kebumian — merah maroon, ochre, coklat, biru navy — yang kaya corak dekoratif, atau aplikasikan lantai kayu. Tambahkan beberapa ornamen untuk mendukung konsep, seperti lukisan kaligrafi Arab, lampu meja, hingga tanaman kaktus dalam pot.

Kamar Tidur 1001 Malam

Untuk mewujudkan rumah impian rasanya akan kurang bila tidak menyertakan pula desain kamar tidur mewah. Kamar tidur dengan ornamen timur tengah ini ditata sedemikian rupa sehingga anda akan mendapatkan kesan tidur di negeri 1001 malam. Kamar tidur bernimbulkan nuansa arab ini masih berusaha mengusung perpaduannya dengan konsep rumah tropis. Hal ini dapat dilihat dari kombinasi kayu pada kamar tidur bergaya arab ini. Meski kesan modern dapat ditangkap namun dengan penataan ornamen yang baik tetap menghasilkan nuansa kamar tidur klasik. Karakter kuat arsitektur timur tengah juga dapat anda rasakan pada permainan ornamen lengkung pada jendela.  Tak ketinggalan pemilihan gordyn sebagai ornamen penunjang ikut menambah kesan mewah dan elegan.
tempat-tidur-gaya-arab
Ruang Makan ala Timur Tengah

Satu lagi yang ditunggu-tunggu adalah ruang makan. Untuk mendapatkan desain ruang makan yang mewah maka dibutuhkan beberapa hal sebagai penunjang. Karena bagaimanapun ornamen yang ditamplkan harus  tetap akan menghasilkan kesan sebagai  ruang makan ala timur tengah. Salah satu yang menonjol adalah adanya lampu gantung klasik tepat diatas meja makan. Furniture kayu bergaya klasik modern ini di rancang sebagai sentral dalam ruangan ini. Hal ini pun semakin mengokohkan kesan mewah pada ruang makan ini.

Alten-Backstein-Esszimmer-Sets-Foto-Der-gute-Ess-Zimmer-Luxus-Parkettboden-Elegante-Perfect-767x1024

Ruang Tamu Mewah dan Elegan
Rumah dengan nuansa timur tengah memang tidak lepas dari kesan mewah dan elegan.  Untuk mengimbangi kesan glamor yang berlebihan pada interior ruang tamu anda dapat memadukan ornamen khas timur tengah dengan unsur rumah tropis. Memanfaatkan material kayu sebagai pendukung cukup mengimbangi ornament khas timur tengah lainnya. Dinding keramik dapat anda padukan dengan menggunakan wallpaper yang tepat.  Gunakankan pula warna cat natural untuk dikombinasikan dengan warna-warna ornamen yang mencolok. Batu marmer dapat juga dapat anda gunakan untuk lantai sehingga aksen dominan terasa lebih kuat dari pada warna dinding yang cenderung natural.

Ruang-Tamu-ala-Maroko-2

(Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares