Mind

Tip Anti Jenuh Saat dalam Perjalanan Mudik

By  | 

Bagi anda yang mudik menjelang lebaran, tentunya sangat gembira karena akan segera bertemu dengan orangtua dan sanak family lainnya. Walau begitu, bagi Anda yang memilih mudik dengan perjalanan darat seperti kendaraan pribadi, bus, ataupun kereta api, tentunya akan melewati waktu yang cukup lama di perjalanan. Apalagi kalau terjebak macet, bukan cuma Anda yang bosan, Si Kecil pun akan jadi mudah rewel. Untuk menghindari rasa jenuh selama dalam perjalanan panjang, berikut beberapa tip dari Smart Mama yang bisa Anda lakukan bersama keluarga selama dalam perjalanan:

1. Mendengarkan musik.

Sebelum berangkat mudik, sebaiknya Anda menyiapkan playlist lagu-lagu favorit yang bisa didengar selama dalam perjalanan. Musik bisa dibilang merupakan salah satu hiburan penting yang wajib ada di perjalanan mudik Anda. Selain mendengarkan musik, bernyanyi bersama juga bisa jadi hiburan selama dalam perjalanan.

2. Bermain game.

Bermain game dapat mengalihkan rasa jenuh Anda. Download beberapa game seru namun cukup ringan untuk dimainkan selama dalam perjalanan baik sendiri ataupun bersama anggota keluarga lainnya. Game ular tangga misalnya, adalah salah satu game yang bisa Anda mainkan bersama Si Balita. Selain game yang ada di gadget, Mamas juga bisa mengajak anggota keluarga lainnya bermain tebak lagu atau permainan tradisional lainnya.

 

Family photo in nature

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Abadikan momen selama dalam perjalanan.

Yuk Mams, abadikan momen mudik Anda bersama keluarga dengan wefie selama dalam perjalanan. Mendokumentasikan tempat-tempat yang Anda lalui juga akan jadi momen yang berkesan. Bagi Anda yang mudik dengan kendaraan pribadi, tak ada salahnya berhenti sejenak saat menemui pemandangan yang indah selama dalam perjalanan. Abadikan pemandangan tersebut beserta Anda sekeluarga.

4. Mampir membeli oleh-oleh

Selain tip diatas, Mamas juga bisa lho wisata kuliner dengan berhenti sejenak di kota-kota yang Anda lewati selama dalam perjalanan mudik. Membeli beberapa makanan khas daerah setempat selain bisa jadi oleh-oleh bagi keluarga di kampung halaman, juga bisa jadi camilan buka puasa Anda nanti. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares