Parenting

Hey Blo! Konten YouTube Ramah Anak

By  | 

Hasil penelitian Ericsson Mobility Report pada akhir tahun 2015 mengungkapkan bahwa peningkatan konsumsi video streaming di negara – negara Asia Tenggara, terutama Indonesia, meningkat tajam – khususnya di kalangan remaja dan anak – anak.

Jumlah pelanggan mobile broadband di negara kita hampir mencapai 60% dengan aplikasi paling popluer untuk dikunjungi adalah YouTube. Nah, jika Si Kecil merupakan salah satu penikmat platform video populer ini, sudah saatnya Mamas memperhatikan kembali konten/tayangan yang disarankan bagi mereka.

Sudah Kenal Channel Hey Blo?

Program konten ramah anak yang diproduksi sejak awal tahun 2017 oleh rumah kreatif Invoya ini ingin berperan aktif menyajikan konten edukasi, aktivitas anak, dan konten lagu anak melalui 4 karakter utama yakni Blo!, Dodo, Rere, dan Mimi.

Tim program & kreatif Hey Blo!

Tim program & kreatif Hey Blo!

Saat ditemui dalam acara parents gathering Hey Blo! Selasa (20/6/2017) di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Co Founder Inoya yang menggawangi tim produksi Hey Blo!, Satria Adiyasa yang juga merupakan seorang papa mengungkapkan alasan dibalik pembuatan program ini, “Berawal dari kegelisahan kami sebagai orang tua dan kenyataan bahwa anak – anak kini banyak mengonsumsi konten video/lagu yang tidak ramah bagi usia mereka. Sehingga terbersit keinginan saya untuk mengajak rekan – rekan berkolaborasi menciptakan karakter ini dan berusaha untuk kembali menggaungkan program ramah anak yang lengkap dengan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Joshua Suherman & Dea Ananda mengusung kampanye #SaveLaguAnak

Joshua Suherman & Dea Ananda mengusung kampanye #SaveLaguAnak

Dea Ananda, mantan penyanyi cilik yang ikut terlibat bersama suami & rekannya Ariel & Andro Nidji mengutarakan keterlibatannya dalam proses kreatif pembuatan lagu & konten Hey Blo!, “Saya terutama, menyadari betul perbandingan dulu & kini, bahwa program khusus anak – anak sudah semakin jarang ditayangkan di media – media Indonesia. Padahal, anak adalah masa depan bangsa; dan yang harus mendidik mereka adalah kita. Maka melalui Hey Blo!, selain sejalan dengan movement yang kami galang bersama mantan penyanyi cilik yaitu #SaveLaguAnak, kami berharap dapat turut berpartisipasi membangun karakter berkualitas dalam masa golden years mereka.”

Konten Hey Blo!

Berasal dari bahasa slang “Hey Bro!”, Blo merupakan tokoh utama kumpulan karakter yang digambarkan memiliki sifat dasar yaitu menebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama.

Berisi berbagai konten menarik lengkap dengan lagu yang mengajarkan anak – anak untuk mandiri, seperti menggosok gigi, merapikan mainan, makan sehat, hingga memahami hal – hal sederhana melalui lagu. Hingga saat ini, Hey Blo! telah memiliki 7 lagu tentang perilaku anak sehari – hari dan 3 video musik yang menyajikan resep makanan bersama Chef.

Nah, kini kita tidak perlu khawatir lagi dengan konten video streaming yang akan mereka konsumsi, ya! Pastikan sebelumnya Mamas telah mengetahui aturan penggunaan smartphone agar mereka tidak mengalami kecanduan gadget (Baca: Aturan Penggunaan Gadget pada Balita). (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Hey Blo!, Instagram)

Shares