Finance

Menerapkan Konsep Marketplace pada Bisnis Organik

By  | 

Mamas yang hingga saat ini tengah berkeinginan untuk membuka peluang usaha bersama sahabat, sebaiknya menyimak cerita dibalik didirikannya Michelle Organic Corner. Sharing 2 sahabat ini menginspirasi kita untuk ikut aktif menjadi Mamapreneur!

Bertempat di Jl. H. Agus Salim No. 74, Menteng, Jakarta Pusat, Michelle Organic Corner merupakan pelopor konsep marketplace pertama di Indonesia dengan fokus kepada produk alami dan organik lokal untuk memenuhi berbagai demand masyarakat, dari produk sayuran dan buah segar sampai ke produk kecantikan dan rumah tangga.

Michelle & Vivi

Michelle & Vivi

Salah satu founder Michelle Organic Corner, Michelle Kusuma berbagi pengalaman tentang penerapan kosep bisnis yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, “Saya bersama seorang sahabat, Vivi Jayanty yang sama – sama berasal dari Boston, kebetulan merupakan health & organic enthusiasts. Kami ingin menerapkan konsep marketplace dalam bisnis kami di mana petani, produsen dan artisan lokal dapat memperkenalkan dan memasarkan produk-produk sehat kepada komunitas lokal sepanjang tahun, tidak hanya terbatas pada event – event tertentu seperti expo/bazaar,” ujarnya.

Dari pengalaman kami mengunjungi organic store yang asri ini, mamas dapat mengajak serta keluarga untuk tidak hanya berbelanja barang – barang organik seperti sayur, buah, beras, bumbu dapur, minyak goreng, kopi, baby food, hingga produk kecantikan, tetapi juga menikmati menu organic food yang disajikan di area Green Cafenya, lho! “Makanan/produk favorit visitor diantaranya adalah “Michelle’s Signature Salad” yang dibuat dari sayuran segar & organik seperti kale curly, tomat cherry, tempe, bawang putih, White Quinoa, telur rebus, dan Blue Pea Coconut Infused Dressings. Sayur dan buah-buahan segarnya dikirim langsung oleh produsen organik dari berbagai petanian di sekitar Jawa Barat, ” tambah Michelle. Selain tentu saja mamas dapat menemukan menu sehat lain seperti Power Bowl & Power Juice.

MIchelle's Signature Salad

MIchelle’s Signature Salad

Weekly concept untuk menarik perhatian pengunjung

Berbagai aktivasi program yang dilaksanakan oleh MOC antara lain:

1. Secara kontinu mengadakan aktivitas bersama seperti kelas memasak, membuat sabun dari minyak kelapa, Tethumbasan (farm-to-table lunch/dinner), hingga workshop kesehatan seperti yang dilakukan bersama Smart Mama beberapa waktu lalu (Baca: Thesmartmamas Sharing Moment: Healthy Kids & Family).
2. Mengelompokkan menu sajian dalam hari yang berbeda, misalnya “Selasa Sayur” dan “Kamis Buah”.
3. Menyediakan cooking tutorials melalui website Michelle Organic Corner.

Terbukti ya, Mams. Passion dan persahabatan dapat menjadi pijakan yang kuat untuk memulai bisnis bersama. Michelle dan Vivi yang ingin ikut memberikan motivasi kepada masyarakat tentang hidup sehat secara fisik dan psikologikal dapat mewujudkannya melalui konsep bisnis yang menarik. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Michelle Organic Corner)

Shares