Beauty & Style

Cara Melembabkan Bibir dengan Bahan Alami

By  | 

Tidak hanya karena efek penggunaan lipstik, dehidrasi atau pengaruh cuaca, bibir kering juga disebabkan oleh faktor alami. Berbeda dengan kulit wajah, bibir tidak memiliki kelenjar minyak. Alasan inilah yang kemudian menjadi penyebab utama mengapa kondisi bibir kita, para Mama, seringkali lebih mudah kering, retak, dan berwarna keputihan.

5 Bahan alami berikut ini dipercaya dapat membantu melembabkan kulit bibir dan menjadikannya lebih halus. Coba, yuk!
1. Gula & minyak zaitun. Campurkan keduanya dan gosokkan bahan tersebut di bagian bibir yang kering secara perlahan. Kandungan antioksidan hidroksitirosol di dalamnya mampu meningkatkan elastisitas kulit. Jangan lupa untuk memilih butiran gula yang halus sehingga tidak menyebabkan luka.

Aloe vera juice

2. Lidah buaya. Dipercaya sejak lama memiliki kandungan yang dapat memperbiki kulit rusak dan iritasi. Selain itu, juga memberikan efek dingin pada bibir untuk mencegah kerusakan pada level selanjutnya.

3. Minyak kelapa. Merupakan pengganti moisturizer yang ampuh untuk melembabkan kulit, termasuk bibir. Lakukan perawatan dengan mengoleskan minyak kelapa ke area bibir sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu.

It's like a sleepover that never ends...

4. Mentimun. Menempelkan irisan mentimun tidak hanya bisa bermanfaat untuk mengurangi kantung mata lho, Mams. Sebanyak 90% kandunagn air yang terdapat di dalamnya terbukti dapat membantu menyegarkan serta melembabkan bibir, serta mengandung caffeic acid yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari.

5. Madu. Kandungan vitamin C, mineral, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh sinar UV. Selain itu, madu juga mengandung vitamin B5 yang dapat membantu mengatur produksi minyak di kulit sekaligus melembabkan kulit kering. Oleskan madu secara merata pada area bibir secara rutin selama 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selain perawatan alami diatas, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah hindari menjilat bibir ya, Mams.. karena hal ini justru akan membuat bibir Anda semakin kering. Selamat mencoba! (Nathalie Indry/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares