Relationship

4 Pemicu Pertengkaran Akibat Gadget

By  | 

Gadget memang sangat membantu kita dalam berkomunikasi, jarak yang jauh seakan tak menjadi halangan bagi siapapun untuk tetap terhubung. Kendati begitu, sebaiknya penggunaan gadget tetap harus ada batasannya, agar tak mengganggu hubungan Anda dengan keluarga tercinta. Berikut adalah beberapa kesalahan yang dapat memicu pertengkaran dengan pasangan, terkait dengan gadget:

1. Masih sibuk menggunakan gadget setiba di rumah.

Terkadang, masih ada pekerjaan atau ‘obrolan’ bersama teman yang belum selesai saat Anda tiba dirumah. Dan itu Anda lakukan dengan media gadget. Otomatis, walau sudah tiba di rumah Anda masih sibuk dengan gadget Anda. Padahal, keluarga di rumah sangat menantikan kehadiran Anda yang seutuhnya, tak hanya raga, tapi juga perhatian Anda. Karena itu, usahakan sebelum Anda memasuki pintu rumah, semua pekerjaan dan hal lainnya yang menggunakan gadget telah selesai.

2. Tidak mematikan notifikasi sosial media.

Mematikan notification sosial media juga penting untuk dilakukan. Set agar handphone hanya berdering saat ada yang menelepon. Dan pastikan pula telepon yang Anda angkat memang cukup penting ya, Mams. Agar tak mengganggu momen Anda bersama keluarga. Tahu sendiri kan, kalau notifikasi sosial media seringkali membuat Anda penasaran untuk selalu mengecek handphone.

indifferent parents dont looking at their baby

3.Sama-sama sibuk dengan gadget.

Hal ini cukup sering dialami oleh pasangan suami-istri di rumah. Saat anak-anak sudah tidur, seharusnya ini bisa jadi momen intim bagi Anda dan pasangan untuk saling berbincang dan berdiskusi mengenai banyak hal. Namun yang ada, keduanya malah sama-sama sibuk dengan gadget masing-masing. Hentikan kebiasaan ini ya, Mams! Karena jangka panjangnya hanya akan menjauhkan Anda dan pasangan. Plus, banyaknya kesalahpahaman akan timbul akibat kurangnya komunikasi, yang berimbas pada timbulnya pertengkaran. Beberapa pasangan bahkan malah memberikan gadget juga pada anaknya sehingga semuanya jadi sibuk bermain gadget.

4. Main game online.

Memang sih main game online menggunakan gadget  saat suntuk sangat membantu Anda untuk kembali fresh. Kendati begitu, tetap batasi memainkan game ini saat Anda sedang bersama pasangan dan anak-anak.  Walau Anda berada bersama mereka namun fokus Anda tetap pada gadget, yang ada malah hanya akan menimbulkan pertengkaran. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares